Cameras

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Gadget Empire – Bukan hanya menghadirkan produk untuk kalangan hobis dan professional, ternyata DJI masih memiliki perhatian khusus terhadap industry. Bekerjasama dengan distributor drone komersial Halo Robotics, DJI kemarin tanggal 24 Mei 2018 telah memperkenalkan kamera Zenmuse XT2 bersama drone DJI Matrice. Sebagaimana yang disampaikan oleh Head of Enterprise Partnerships DJI bernama Jan Gasparic, bahwa kameranya ini pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia.

“Kamera Zenmuse XT2, yang hari ini kami demonstrasikan untuk pertama kalinya di Indonesia, adalah permulaan dari berbagai solusi sederhana namun mumpuni yang akan kami perkenalkan ke pasar Indonesia. Disandingkan dengan seri drone Matrice kami yang canggih, namun mudah digunakan, maka perusahaan akan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa data dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan efisiensi biaya, dan membuat keputusan bisnis yang cerdas tidak seperti biasanya.” Ucap Jan Gasparic.

Zenmuse XT2 (XT2) adalah kamera pengolah panas yang mampu mengubah data menjadi informasi bermanfaat, dan pengoperasiannya ini menggunakan stabilisasi berteknologi Gimbal, dengan dual-sensor yang dipadukan bersama radiasi radiometric FLIR® serta kamera visual beresolusi 4K, setiap penggunanya dimungkinkan untuk menampilkan data thermal dan visual bersamaan. Bukan hanya itu saja, hal ini juga bisa menampilkan data dan gambar secara detail serta kualitas tinggi sehingga mampu dipakai untuk berbagai macam penggunaan seperti inspeksi industrial hingga tindakan keselamatan umum.

Sumber Pulsa

Sumber Pulsa

Kamera ini juga menawarkan sejumlah fitur cerdas yang mana diantaranya meliputi teknologi FLIR MSX® yang berfungsi untuk menyatukan data visual bersama pencitraan thermal ke dalam satu gambar, sehingga memudahkan pengguna dalam mengidentifikasi objek fokus dengan baik. Bukan hanya itu saja, fitur Spotlight Pro dari DJI juga memungkinkan para operator untuk memusatkan perhatian pada penerbangan yang aman dan menganalisa data secara otomatis melalui dua mode penerbangan cerdas. QuickTrack digunakan untuk memusatkan kamera pada area tertentu, HeatTrack untuk melacak objek terpanas dalam tampilan, dan fitur Temp Alarm untuk menafsirkan data thermal secara real-time serta memberi peringatan operator drone ketika suhu objek telah melebihi batas maksimal.

Zenmuse XT2 ini sendiri juga kompatibel dengan DJI Matrice 200 Series dan Matrice 600 Pro. Perangkat ini juga memiliki desain tahan banting serta memiliki perlindungan IP44 sehingga perangkat akan tetap berjalan dengan lancar meski cuaca sedang hujan, berasap dan juga berkabut. Kamera visual 12MP, perangkat kamera ini hadir dalam dua pilihan sensor termal, yaitu 640 x 512 atau 336 x 256 serta memiliki ukuran lensa 9mm, 13mm, 19mm dan 25mm.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Aly MansurMay 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu