Android

Yeey! WhatsApp Hadirkan Fitur Re-Download File yang Terlanjur Terhapus

Yeey! WhatsApp Hadirkan Fitur Re-Download File yang Terlanjur Terhapus

Gadget Empire – Aplikasi WhatsApp merupakan sebuah layanan pesan instant yang saat ini banyak digunakan hampir setiap orang. Update WhatsApp untuk Android sendiri juga telah menambahkan sejumlah fitur terbaru dan perbaikan bug, yang sebelumnya diketahui bahwa layanan pesan instant ini juga telah memperbaiki masalah timestamp yang ditemukan pada versi beta 2.18.109. Dan kini, WhatsApp telah menunjukkan fitur lain yang memungkinkan penggunanya bisa mengunduh file media yang sudah dihapus.

Dan diketahui sebelumnya bahwa ketika pengguna telah menghapus file media yang berada di folder WhatsApp yang tersimpan di smartphone, pengguna biasanya tidak bisa mendownloadnya lagi. Namun, saat ini aplikasi pesan instant yang juga milik Facebook ini memiliki fitur baru dan memungkinkan penggunanya bisa mengunduh kembali file media yang sudah dihapus. Jika dilihat berdasarkan informasi yang didapatkan dari WA BetaInfo, pembaruan teranyarnya ini memungkinkan pengguna bisa mendownload file seperti gambar, video, GIF, pesan suara dan dokumen yang terlanjur dihapus.

Fitur baru ini nantinya akan diperkenalkan antara versi 2.18.106 dan 2.18.110, yang mana fitur tersebut saat ini tersedia dalam versi 2.18.113 di perangkat OS Android. Menariknya, fitur anyar ini telah mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut mampu menyimpan file media di servernya bahkan setelah file tersebut diunduh. Sebelumnya, WhatsApp sendiri telah menyimpan file media yang belum diunduh selama 30 hari dan akan menghapusnya dari server setelah pengguna sudah mengunduhnya. Tetapi, nyatanya sekarang WhatsApp akan menyimpan file media tersebut pada server, sehingga pengguna bisa mendownload kembali ketika tak sengaja menghapusnya dari smartphone.

Perlu diketahui bahwa jika anda sudah menghapus file media dari folder, maka anda harus memiliki pesan dari pengirim file tertentu untuk bisa mengunduhnya kembali. Info ini muncul di tengah kritik atas penyalahgunaan data Facebook. Terkait keamanan, WhatsApp sendiri juga mengumumkan pada penggunanya bahwa data dan komunikasi mereka telah diamankan dengan enkripsi end-to-end dan dipastikan tidak ada pihak ketiga yang mampu mengetahui pesan atau panggilan pengguna WhatsApp.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu