Softwares

Yahoo Messenger Segera Tutup Usia Setelah 20 Tahun Berjalan

Yahoo Messenger Segera Tutup Usia Setelah 20 Tahun Berjalan

Gadget Empire – Sebagian besar tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan layanan Yahoo Messenger? Ya, layanan komunikasi ini memang dahulunya sempat menjadi fenomenal di masanya sebelum hadir berbagai layanan sosial media yang mungkin memiliki fitur lebih baik dan modern. Generasi Z tentunya tak akan mengerti saat dulu orang-orang menghabiskan waktu lama di warnet hanya untuk berkomunikasi menggunakan YM atau Yahoo Messenger. Namun, pihak Yahoo sendiri telah mengambil keputusan kalau pada tanggal 17 Juli 2018 mendatang bakal menghentikan layanan miliknya itu serta mencoba mendirikan platform lain sesuai kebutuhan pengguna zaman now.

Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk platform yang dibangun itu sudah diluncurkan sejak pada tanggal 9 Maret 1998, tetapi baru resmi menyandang nama Yahoo Messenger pada tanggal 21 Juni 1999. Kemudian, Yahoo sendiri juga menghadirkan emoticon sebagai inovasi menarik di zamannya pada tanggal 17 November 2000.

Di tahun 2000-an pada masa kejayaannya, Yahoo telah menawarkan sejumlah fitur inovatif dan diantaranya adalah pesan suara, webcam, fitur gim serta kemampuan berintegrasi dengan kontak di Windows Live Messenger. 10 tahun kemudian, platform buatan anak muda telah muncul. Ketimbang melawan arus, Yahoo mulai beradaptasi dengan perubahan yang ada pada tanggal 16 November 2010 yaitu dengan cara memasukkan layanannya terhadap layanan Facebook, Twitter serta Zynga.

Dengan melakukan integrasi tersebut, pengguna bisa melakukan komunikasi bersama teman-teman Facebook. Selain itu, mereka juga menyediakan fitur update status yang bisa ditampilkan di media sosial lainnya. Bukan hanya itu saja, pihak Yahoo sendiri juga terus berusaha untuk menarik perhatian penggunanya di seluruh jagat raya dengan cara menghadirkan dukungan bahasa baru yang mana bahasa Indonesia juga termasuk.

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit pengguna Yahoo Messenger telah berpindah hati ke platform lain hingga pada akhirnya Yahoo telah resmi mengucapkan perpisahan dengan mengakhiri perjalanan Yahoo Messenger. Namun, Yahoo bukan hanya memberikan kabar perpisahan, tetapi Yahoo juga memberikan janji dan bakal kembali dengan membawa aplikasi terbaru, yakni Yahoo Squirrel versi beta.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

Windows 7 and W10

Pengguna Windows 7 Mulai Tahun 2020 Harus Bayar Segini Jika Tetap Ingin Memakainya

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Unduhan Cerdas di Netflix iOS

Budi SulistyantoFebruary 11, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
Super Smash Bros. Ultimate

Baru Dirilis, Super Smash Bros. Ultimate Langsung Pecah Rekor Sejarah Nintendo

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
WhatsApp

Meski Forward Pesan WhatsApp Sudah Dibatasi, Tapi Hoax Tetap Tak Terbendung?

Budi SulistyantoJanuary 22, 2019
Facebook

Ini Dia Aplikasi Kedua Milik Facebook yang Diklaim Persis Tik Tok

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu