Gadgets

Xiaomi Umumkan Black Shark Pertengahan April, Smartphone Gaming Spek Mumpuni

Xiaomi Umumkan Black Shark Pertengahan April, Smartphone Gaming Spek Mumpuni

GadgetEmpire – Gila-gilaan Xiaomi melawan para kompetitornya menuai respon positif sampai detik ini. Di tinjau dari beberapa sumber, informasi terbaru mengenai produsen Tiongkok tersebut sudah mulai terendus. Bocoran mengenai smartphone gaming Black Shark sudah meraungi jagad maya, sebuah perangkat baru yang jadi perbincangan saat ini.

Tidak tanggung-tanggung, usai ASUS menghempaskan dua senjatanya di pasaran, giliran Xiaomi yang turut kenalkan teknologi terbaru pada smartphone gaming kali ini. Kabarnya Xiaomi bekerja sama dengan perusahaan gim Black Shark Technology untuk mengembangkan inovasi terbaru melalui sebuah perangkat.

Disinyalir kalau smartphone gaming Xiaomi siap perangi pasar mobile dan bersaing dengan perangkat gaming Razer yang lebih dulu melenggang pada November 2017.

Xiaomi Umumkan Black Shark Pertengahan April, Smar

Mengutip Tekno Liputan6 dari laman Gizmochina, Kamis (5/4), informasi terkini telah di konfirmasi oleh seorang analis teknologi yakni Sun Changxu. Disampaikan Changxu, smartphone ini akan digarap oleh Nanchang Black Shark Technology Co.Ltd dengan sebuah persetujuan Xiaomi. Perusahaan ini memiliki 300 karyawan yang terdiri dari 90% adalah ahli desainer dan engineer.

Sayang, kabar yang beredar masih belum terungkap lebih details. Mengenai smartphone gaming Black Shark belum terungkap lebih banyak. Akan tetapi Xiaomi tetap di percaya sebagai produsen handal yang menciptakan perangkat bergengsi kelas menengah hingga premium. Secara spesifikasi, smartphone gaming memiliki kemampuan tangkas dan performa mumpuni. Kemungkinan kinerja yang memacu berkat dukungan chipset Snapdragon 845 dan layar 120Hz. Perangkat ini akan hadir dalam tiga pilihan RAM dan ruang penyimpanan.

Versi paling rendah dibekali RAM 6 GB dan ROM 128 GB, versi menengah dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dan untuk segmen atas RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Setiap unit seri di banderol dengan harga berbeda, menyesuaikan pilihan RAM dan ROM. Terlepas dari ini, Xiaomi juga di kabarkan siap merilis sebuah kontroler sebagaimana bocoran dari Weibo.

Bicara soal harga, tanggal perilisan atau peluncuran serta ketersediaan stock barang, hingga saat ini belum ada informasi mengenai ponsel gaming Xiaomi. Mengacu dari kebiasaan Xiaomi yang luncurkan sekian banyak perangkat dengan harga terjangkau, tidak menutup kemungkinan kali ini juga memasarkan smartphone dengan harga terjangkau seperti flagship yang lain.

Kabar lainnya menyebut bahwa perusahaan hanya memproduksi dalam jumlah terbatas. Artinya sedikit sekali peluang untuk memperoleh smartphone ini, mengingat antusias masyarakat yang cukup tinggi dengan jajaran lini Xiaomi. Sistem operasi yang di jalankan menggunakan Android Oreo, versi kedelapan dengan fitur-fitur cantik.

Xiaomi Umumkan Black Shark Pertengahan April, Smar

Sebelumnya Black Shark terlintas dengan nama model Blackshark SKR-A0. Sedangkan menurut salah satu sumber anonim, menyebut bahwa Xiaomi akan memanfaatkan sistem pendingin sekelas pesawat terbang di jagoannya kali ini. Siasat ini memberikan performa perangkat tetap terjaga baik dan optimal. Termasuk juga ketika CPU dan GPU dalam keadaan overheat.

Uniknya, smartphone gaming Xiaomi berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S9 berdasarkan uji Benchmark. Black Shark berhasil mencetak skor 2.452 untuk single core, sedangkan untuk multi core mengantongi skor 8.452. Awalnya perangkat ini sempat mejeng di situs pengukuran perangkat, AnTuTu Benchmark. Pencapaian terakhir adalah skor 270.680 yang juga melampaui catatan pengukuran Razer. Pada pertengahan April mendatang smartphone gaming Xaiomi akan di lenggang, yakni tanggal 13.

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

G-Shock

Resmi, Berikut Kecanggihan dan Harga G-SQUAD di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 6, 2018
RAV Power RP-PB044

RAV Power RP-PB044, Powerbank Kecil Tapi Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoDecember 3, 2018
Realme Buds

Realme Buds, Earphone Pertama Realme yang Dijual Rp 100 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Sony WH-1000XM3

Sony Resmi Hadirkan 2 Headphone Terbarunya ke Indonesia, Segini Harganya

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Osmo Pocket

DJI Rilis Osmo Pocket, Kamera “Gimbal” yang Nyaman Banget Buat Nge-Vlog

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Leica D-Lux 7

Leica D-Lux 7, Kamera yang Mendukung Koneksi Wi-Fi Senilai Rp 20 Jutaan

Budi SulistyantoNovember 26, 2018
Fitbit Charge 3 Indonesia

Resmi, Berikut Harga Smartband Fitbit Charge 3 Series di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
Launch JBL PartyBox and JR POP

JBL Rayakan Akhir Tahun dengan Rilis Speaker Party dan Anak

Budi SulistyantoNovember 22, 2018

Drone Lebih Efektif Untuk Fotography Ketimbang Kamera Konvensional

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu