Android

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

GadgetEmpire – Belum lama ini Google telah memberikan pengumuman terkait sistem operasi terbarunya, beberapa fitur andalan yang bakal hadir pada Android Q sudah diungkapnya cukup mendetail, akan tetapi untuk sistem operasi ini masih belum resmi diluncurkan, melainkan harus dilakukan serangkaian uji coba terlebih dahulu untuk menganalisa pada bagian mana yang harus dilakukan perbaikan serta peningkatan. Beberapa media menyebut kalau Operating System tersebut nantinya resmi dirilis sekitar bulan Agustus – September 2019 mendatang.

Walaupun baru akan diluncurkan beberapa bulan kemudian, akan tetapi sekarang sudah ada varian ponsel yang didukung untuk menjalankan sistem operasi tersebut dalam versi Beta. Para pengguna yang bisa memasang sistem operasi beta Andrdoid Q ini yakni Pixel 3 series, dimana Smartphone tersebut memang merupakan perangkat besutan Google sendiri. Akan tetapi ada pula beberapa perangkat dari vendor lain yang mendukungnya, salah satu diantaranya yakni 2 Smartphone milik Xiaomi ini.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, perusahaan asal China tersebut telah memberikan pengumuman kalau Smartphone Premium Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 5G besutannya bakal bisa mendukung untuk pemasangan Android Q Beta ini. Bahkan dengan percaya dirinya, Xiaomi menyebut kalau Mi Mix 3 5G buatannya itu bakal menjadi Smartphone 5G pertama yang bisa menjalankan sistem operasi Android terbaru milik Google tersebut.

Xiaomi Android Q
Sumber image gizmochina

Kemudian untuk vendor yang begitu rajin memberikan dukungan pembaruan sistem operasi terhadap Smartphone besutannya adalah HMD Global. Perusahaan asal Finlandia ini juga turut memberikan pengumuman kalau pihaknya akan memberikan dukungan Android Q Beta pada Smartphone Nokia 8.1. Akan tetapi keputusan untuk mencicipi sistem operasi terbaru milik Google ini tergantung keputusan penggunanya sendiri.

Bagi kalian yang ingin mencobanya, bisa langsung mendaftarkan diri pada program Android Q Beta, untuk para pengguna Smartphone  Xiaomi bisa langsung masuk program beta Xiaomi, dan langsung mengunduh sistem operasi serta file yang dibutuhkan, kemudian lakukan pemasangan OS sebagaimana mestinya. Namun sebelum melakukannya, kalian perlu tahu bahwa ini merupakan beta project dimana banyak bug yang masih terjadi, sehingga besar kemungkinan kalian belum bisa menikmati OS selancar layaknya OS original yang benar-benar sudah fix dan siap untuk dipakai.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
Fuchsia Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Budi SulistyantoJanuary 3, 2019
Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu