Smartphone

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

GadgetEmpire – Selama 2 tahun terakhir ini Xiaomi telah melakukan perubahan yang cukup berarti di bisnis Smartphone, tidak hanya menggandeng beberapa perusahaan untuk menghadirkan ponsel dengan inovasi baru saja melainkan juga melakukan penataan ulang terhadap series Smartphone yang dimilikinya. Di awal tahun kemarin diputuskan Redmi bakal menjadi perusahaan yang mandiri dan bakal membesut ponselnya sendiri berdasarkan kelasnya, sehingga beban Xiaomi menjadi lebih ringan dan bisa fokus ke segmen Premium.

Untuk membuat rencananya ini berjalan lebih lancar, belum lama ini CEO Xiaomi bernama Lei Jun telah memberikan pengumuman terkait penghentian dua kelas Smartphone besutannya. Melalui akun sosial media Weibo miliknya, ia mengatakan kalau Mi Max dan Mi Note tidak akan mendapatkan pembaruan lagi di masa mendatang. Dalam keterangan lanjutannya, ia menyebut kalau perusahaannya akan lebih berfokus untuk menghadirkan ponsel kelas atas saja, sedangkan di kelas menengah hingga entry level bakal diserahkan kepada dua anak perusahaannya, POCO dan Redmi.

Mengganti duo series yang dihentikan ini, Xiaomi telah menggantinya dengan nama pasar lebih fresh yakni Mi CC series. Dengan demikian bakal ada 3 kelas Smartphone yang dimiliki oleh vendor asal China tersebut, yakni mulai dari Mi X Series, Mi Mix X, dan Mi CC series di masa mendatang. Kemudian untuk Redmi sendiri mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi untuk series yang dihadirkan, mungkin ada beberapa kelas baru seperti Redmi K series salah satunya, namun kelas ini masih belum ada rencana rilis di pasar global alias di China saja, sedangkan untuk versi globalnya kemarin telah digantikan oleh Xiaomi Mi 9T.

Sedikit pengetahuan bahwasanya untuk Mi CC ini merupakan Smartphone hasil kerjasama antara Xiaomi dengan perusahaan yang berhasil diakuisisinya tahun kemarin, Meitu. Bersama dengan salah satu perusahaan asal China juga ini, Xiaomi telah berhasil menciptakan ponsel dengan penampilan yang cantik, berkemampuan gahar, serta memiliki kualitas kamera yang mungkin sedikit berbeda daripada lainnya. Masih belum ada kabar apakah ponsel tersebut rilis di pasar global termasuk Indonesia juga atau tidak.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

OPPO Reno with Box

Melihat Kesuksesan Penjualan OPPO Reno di Indonesia

Budi SulistyantoJuly 21, 2019
Vivo V15 Pro dan Box Penjualan

Benarkah Produksi Vivo V15 Series Dihentikan?

Budi SulistyantoJuly 21, 2019
OPPO Reno JRE

Seperti Inilah Hasil Ketika OPPO Reno Diuji Ketahanannya

Budi SulistyantoJuly 20, 2019
Realme X Triple

Tak Sengaja Terungkap, Seginikah Harga Realme X di Indonesia?

Budi SulistyantoJuly 19, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Edition

OPPO Reno 10X Zoom Jadi Smartphone dengan Kamera Paling Canggih?

Budi SulistyantoJuly 19, 2019
Redmi k20 Pro Signature Edition

Casing Terbuat dari Emas, Harga Redmi K20 Menjadi Segini

Budi SulistyantoJuly 18, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu