Smartphone

Xiaomi Stop Update MIUI Untuk 5 Ponsel Ini

Xiaomi Stop Update MIUI Untuk 5 Ponsel Ini

Gadget Empire – Dari sekian banyak vendor Smartphone Android, bisa dibilang Xiaomi merupakan salah satu vendor paling rutin dan perhatian terhadap pembaruan software untuk berbagai macam produk besutannya. Jika rata-rata dukungan update interface alias antar muka hanya diberikan untuk beberapa ponsel generasi terbarunya saja, maka tidak untuk Xiaomi yang masih memberikan kesempatan para pengguna Smartphone model lama untuk menikmati interface khas MIUI versi terbaru. Dukungan update interface ini selalu terbagi dalam beberapa gelombang dan 1 gelombang terkadang bisa sampai lebih dari 20 model Smartphone.

Akan tetapi bukan berarti dukungan update ini terus diberikan, ada masanya Xiaomi menghentikan pembaruan MIUI untuk beberapa ponsel lamanya. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Business Today, telah ada 5 model Smartphone yang mendapatkan dukungan update terakhirnya. Di kelas Mi Series, yang mendapatkan dukungan update MIUI untuk terakhir kalinya yakni Mi 5, Mi 4, Mi 4C dan juga Mi 4S. Sedangkan di Redmi Series hanya ada Redmi Note 3 saja.

Informasi ini telah mengungkap kalau MIUI 10.2 menjadi versi terakhir untuk Mi 5 dan Redmi Note 3. Kemudian untuk model lainnya seperti Mi 4, Mi 4S dan juga Mi 4C hanya akan mendapatkan dukungan update 10.1 saja. Akan tetapi, untuk sekarang ini peraturan tersebut masih diberlakukan di China saja dimana berbagai macam ponsel tersebut sudah mendapatkan dukungan update MIUI 10 di Negara asalnya itu. Sedangkan untuk versi global, masih belum ada keterangan lebih lanjut, akan tetapi besar kemungkinannya juga sama.

Di tahun 2017 kemarin, Xiaomi juga memberhentikan dukungan update keenam Smartphone besutannya sehingga MIUI 9 menjadi firmware terakhir ponsel tersebut. Tujuan dari pengambilan langkah seperti ini tidak lain adalah untuk lebih fokus memperbaiki dan memberikan pengalaman lebih berkualitas untuk deretan ponsel generasi terbarunya yang terus bertambah banyak dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah pengguna ponsel jadul besutannya juga tidak begitu banyak sehingga pemberhentian dukungan update merupakan pengambilan keputusan yang tepat. Disisi lain, sekarang juga sudah banyak ponsel Xiaomi terbaru yang memiliki banderolan harga terjangkau dan cocok menjadi pilihan upgrade Smartphone lama.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Vivo Y91

Resmi! Varian Baru Vivo Y91 32GB Tetap Dibanderol Murah di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Smartphone Vivo iQOO

Penampilan Smartphone Perdana Vivo iQOO Terungkap Melalui Iklan Ini

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Vivo V15 Glamour Red

Tanda – Tanda Segera Dirilis, Iklan Vivo V15 Mulai Muncul di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Samsung Galaxy S10 View

Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S10 Series di Indonesia Plus Bonusnya

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Galaxy M20 Zenfone Max Pro M2

ASUS Siap Turunkan Harga Zenfone Max Pro M2 Karena Galaxy M20

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Xiaomi

Samsung Berterimakasih Kepada Xiaomi, Kenapa Ya?

Budi SulistyantoFebruary 17, 2019
Mi 9

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Mi 9, Sama dengan Galaxy S10 Series

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
Samsung Galaxy M20 4

Harga Samsung Galaxy M20 Kok Lebih Mahal dari India? Ini Penjelasannya!

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu