Smartphone

Xiaomi Siap Rilis Smartphone Berkamera 48MP Bulan Depan

Xiaomi Siap Rilis Smartphone Berkamera 48MP Bulan Depan

Gadget Empire – Xiaomi diketahui telah menghadirkan jajaran Smartphone baru di pasaran, namun sepertinya pabbrikan asal Tiongkok tersebut belum merasa puas. Pasalnnya Xiaomi diduga hendak membuat gebrakan besar di tahun depan melalui inovasi baru pada Smartphone yang memiliki fitur kamera canggih. Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah postingan dari President Xiaomi, Lin Bin di situs Weibo yang terang-terangan mengungkapkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Smartphone generasi terbaru dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi, yakni 46 MP. Selain itu, Lin Bin sendiri juga membocorkan jadwal peluncuran Smartphone tersebut dengan menyebutkan bahwa Smartphone ini akan memulai debutnya pada bulan Januari 2019 mendatang.

Setelah muncul postingan dalam Weibo, kemudian disusul MIUI yang secara resmi telah menambahkan bahwa Smartphone yang memiliki konfigurasi kamera beresolusi 48 MP ini akan dilengkapi dengan sistem perangkat lunak MIUI 10. Lin Bin sendiri mengklaim bahwa ponsel ini bakal hadir dengan departemen kamera yang mendapatkan sejumlah fitur yang ditingkatkan     dan lebih baik dari Xiaomi Mi MIX 3. Namun, jika diketahui berdasarkan bocoran yang beredar di internet telah menunjukkan bahwa Smartphone unggulan Xiaomi terbaru ini akan hadir dengan membawa susunan kamera vertikal dan dikemas dengan body yang terbuat dari bahan kaca yang solid, tombol volume terintegrasi dan dual color temperature flash.

Menariknya lagi, modul kamera 48 MP ini menggunakan modul kamera CMOS yang dirilis secara publik khususnya mencakup Sony IMX586 dan Samsung ISOCELL Plus GM1. Sementara spesifikasi IMX586 termasuk sensor ½ inci, 0,8 μm/ piksel, dan dukungan untuk sintesis kamera empat piksel serta dukungan video hingga 4K 90FPS. Samsung GM1 sendiri telah dilengkapi dengan unit 0.8 μm dan mendukung sintesis empat piksel. Dimana kepekaannya sama dengan 12 MP dan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Kendati demikian besar kemungkinan bahwa modul yang benar-beenar akan digunakan Smartphone Xiaomi tersebut adalah IMX586, pasalnya modul kamera ini telah dikirimkan sejak September, sedangkan Samsung GM1 sekarang masih dalam tahap pembuatan massal. Bukan hanya demikian, berdasarkan gosip yang aada juga sempat menyebutkan bahwa Xiaomi akan membekali perangkatnya tersebut degan chipset Snapdagon 855dan memulai debutnya pada Januari 2019 mendatang. Meskipun begitu sejauh ini masih belum ada konfirmasi dari Xiaomi tantang perangkatnya tersebut, jadi belum diketahui apakah Smartphone kmera 48 MP tersebut bakal benar-benar mengusung Snapdargon 855 atau tidak. Kita tunggu saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Xiaomi Pocophone F1

Belum Genap 5 Bulan, Segini Pengguna Pocophone F1 di Dunia

Budi SulistyantoDecember 8, 2018

Kemeriahan yang Disiapkan Realme Untuk Harbolnas 12.12

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
iPhone XS Series

Harga Resmi iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018
Huawei 3D ToF Camera Phone

Miliki Kamera 3D, Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoDecember 6, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Dilapisi Pelindung Layar Terkuat

Budi SulistyantoDecember 5, 2018
Realme U1 With Box

Siap Rilis 10 Desember, Seginikah Harga Realme U1 di Indonesia?

Budi SulistyantoDecember 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu