Computer

Xiaomi Rilis Notebook Baru, Versi Murah dari MacBook Air?

Xiaomi Rilis Notebook Baru, Versi Murah dari MacBook Air?

Gadget Empire – Banyak kalangan yang mengatakan kalau Xiaomi merupakan Apple-nya Asia, hal ini dikarenakan kebanyakan produk besutan perusahaan asal China ini cenderung lebih mirip dengan perangkat yang diluncurkan oleh vendor asal Cupertino, Amerika Serikat itu. Meski terlihat mirip, akan tetapi jelas harga dan performa yang ditawarkan berbeda sebab Apple selalu memiliki ciri khas tersendiri untuk produk besutannya dan hampir menjadi hal tidak mungkin bagi perusahaan lain menyamai perangkat milik Apple sepenuhnya.

Tidak hanya perangkat Smartphone, produk yang berusaha untuk disaingi oleh Xiaomi lainnya yakni Notebook dimana Apple juga cukup mendominasi dalam bisnis tersebut. Nah, belum lama ini Xiaomi telah resmi meluncurkan Laptop terbarunya yang diklaim bakal menjadi pesaing berat MacBook Air, perangkat yang dimaksudkan disini adalah Mi Notebook Air. Laptop ini juga hadir dengan menerapkan konsep desain yang compact dengan ketebalan hanya 12,9 mm saja. Kemudian untuk beratnya yakni hanya 1,07 Kg saja sehingga pengguna akan tetap merasa nyaman membawanya kemana saja.

Lalu dalam urusan performa, Xiaomi Mi Notebook Air telah dipacu dengan chip Processor Intel Core i5 dan didukung dengan memori internal RAM sebesar 4GB, serta kapasitas penyimpanan SSD 256GB. Dan masalah baterai sendiri terbilang bertenaga, pasalnya Notebook baru besutan Xiaomi ini diklaim mampu bertahan hingga 11,5 jam dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat. Notebook terbaru besutan Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan port USB-C sehingga pengguna yang ingin melakukan transfer data dari Smartphone atau Laptop lain yang mendukung port ini juga bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.

Xiaomi Mi Notebook Air memang masih belum mendapatkan kepastian tentang jadwal edar di pasaran, akan tetapi dalam keterangan resminya telah disebutkan kalau Notebook terbaru besutannya ini nanti bakal dibanderol dengan harga 3.999 Yuan atau setara dengan Rp 8,4 jutaan. Melihat harga tersebut, jelas kalau cukup jauh lebih murah jika dibandingkan dengan MacBook Air, namun kalau masalah performa ya mungkin besutan Apple lebih berkelas dan terkesan premium juga.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

New Corsair

Sederet Produk Baru Corsair Ini Rilis di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoMarch 17, 2019
Acer Predator Triton 900 Off RGB Keyboard

Acer Rilis Duo Laptop Gaming Berlayar Putar, Ini Harganya!

Budi SulistyantoMarch 14, 2019
Lenovo IdeaPad MWC 2019

3 Laptop Bezel Less Terbaru Besutan Lenovo Ini Dibanderol Terjangkau

Budi SulistyantoFebruary 26, 2019
ASUS VivoBook Pro F570

Harga ASUS VivoBook Pro F570 di Indonesia, Laptop AMD + Nvidia yang “Ok Banget”

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
AMD Radeon 7

Dipamerkan di Indonesia, Begini Kemampuan dan Harga AMD Radeon 7

Budi SulistyantoFebruary 5, 2019
ASUS ROG G703GX Indonesia

ASUS ROG G703GX Resmi di Indonesia, Laptop Gaming Pertama dengan GeForce RTX 2080

Budi SulistyantoJanuary 30, 2019
ASUS ROG G703GX

Berikut 3 Laptop Gaming Terbaru ASUS yang Siap Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 26, 2019
ASUS ZenBook 15 UX533 Indonesia

Resmi di Indonesia, Berikut Harga 3 Laptop Paling Tipis di Dunia Buatan ASUS

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu