Smartphone

Xiaomi Redmi 5A Jadi yang Paling Laris di Dunia, Ini 5 Alasannya!

Xiaomi Redmi 5A Jadi yang Paling Laris di Dunia, Ini 5 Alasannya!

Gadget Empire – Mi Fans kali ini kembali mendapatkan kabar gembira yang mengatakan bahwa Xiaomi dinobatkan sebagai smartphone terlaris di dunia. Dan smartphone yang dimaksudkan itu tak lain adalah Xiaomi Redmi 5A yang dirilis sejak tahun 2017 lalu dan memang smartphone ini sukses menguasai pasar penjualan smartphone. Diluncurkan untuk segmen entry-level, Xiaomi Redmi 5A telah menawarkan sejumlah spesifikasi standard layaknya kebanyakan Smartphone entry-level lainnya. Namun, mengapa smartphone ini bisa laku keras? Untuk menjawabnya, berikut ini 5 alasannya yang paling tepat. Simak yuk!

  • Harga

Alasan yang pertama terletak pada harga jualnya di Indonesia, yang diketahui bahwa Xiaomi menawarkan harga terlalu murah, yakni Rp 999.000,- saja. Tentunya hal ini menjadi indikasi utama laku kerasnya Redmi 5A di pasaran, karena Xiaomi mampu memberanikan diri untuk menurunkan harga saat merek lain mematok smartphone entry-level seharga di atas sejuta.

  • Desain
Sumber iGyaan

Sumber iGyaan

Kemudian, alasan selanjutnya berada di sisi desain. Xiaomi telah membalut perangkatnya dengan bahan logam dan dikombinasikan bersama bahan polycarbonate, yang akhirnya tampang dan penampilan Xiaomi Redmi 5A kini tampak seperti smartphone premium yang elegan. Artinya, meskipun mematok harga murah, desain yang ditampilkan tidak semurah harganya, pasalnya tampilan bawahnya hampir mirip Xiaomi Redmi 4A yang dijual lebih mahal ketika pertama kali rilis.

  • Kamera

Menjadi smartphone kelas dasar, Redmi 5A juga mengusung kamera utama 13MP dan depan 5MP yang telah dilengkapi dengan fitur beautification untuk mempercantik foto selfie. Hasil foto memang tak seindah smartphone Rp 3 jutaan, namun hasilnya masih cukup mengesankan untuk sebuah smartphone entry-level. Eits! Tapi jangan bilang bahwa smartphone ini ketinggalan zaman, pasalnya masih banyak smartphone seharga Rp 2 jutaan yang menggunakan setup kamera yang sama.

  • Slot SIM dan MicroSD

Xiaomi Redmi 5A Slot SIM

Dengan harganya yang hanya Rp 1 jutaan, Xiaomi Redmi 5A sudah mendukung dual-SIM micro dan nano serta dilengkapi dengan slot dedicated untuk microSD, sehingga hal ini juga menjadi salah satu daya tariknya.

  • Strategi Pemasaran

Untuk melancarkan penjualannya, Xiaomi menggunakan strategi cerdik, yakni sering melakukan proses flash sale di beberapa toko online dengan menawarkan potongan harga besar-besaran.

Dengan demikian, itulah ke-5 alasan mengapa Xiaomi Redmi 5A laku keras di pasaran. Dan Xiaomi sendiri terus menjaga relasi dengan para pengikut setianya melalui forum aplikasi khusus untuk menghubungkan pengguna satu dengan lainnya agar lebih dekat, sehingga informasi terkait peluncuran dan pembahasan seputar Xiaomi bisa lebih cepat tersebar.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Realme 3 Body

Realme 3 Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 22, 2019
Realme C1 2019 Vs Redmi 6

Membandingkan Realme C1 2019 dan Redmi 6, Lebih Rekomended yang Mana Nih?

Budi SulistyantoFebruary 22, 2019

Resmi, Berikut Kemampuan dan Harga Samsung Galaxy Fold

Budi SulistyantoFebruary 21, 2019
Samsung Galaxy S10 Plus Rilis

Daftar Harga & Spesifikasi Inti Samsung Galaxy S10, S10 Plus dan S10e

Budi SulistyantoFebruary 21, 2019
Realme 3

Gambar Ini Indikasikan Realme 3 Bakal Rilis Bulan Depan

Budi SulistyantoFebruary 20, 2019

Resmi Jadi Ponsel Pertama yang Pakai Snapdragon 675, Berikut Harga Vivo V15 Pro

Budi SulistyantoFebruary 20, 2019
Xiaomi Mi 9 Rilis

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 Series

Budi SulistyantoFebruary 20, 2019
Vivo Y91

Resmi! Varian Baru Vivo Y91 32GB Tetap Dibanderol Murah di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Smartphone Vivo iQOO

Penampilan Smartphone Perdana Vivo iQOO Terungkap Melalui Iklan Ini

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu