Smartphone

Xiaomi Rancang Smartphone Berponi Kebalik

Xiaomi Rancang Smartphone Berponi Kebalik

GadgetEmpire – Para vendor Smartphone saat ini memang tengah merencanakan untuk membuat perangkat dengan tampilan layar lega di semua kelas. Sudah ada banyak konsep yang berhasil diterapkan, mulai dari poni, lubang di layar, hingga pop-up kamera. Akan tetapi belum lama ini beredar informasi yang menyebutkan kalau Xiaomi akan menciptakan Smartphone dengan konsep unik dan berbeda dari kebanyakan ponsel pada umumnya. Kalau sebelumnya bentuk ponsel secara default itu tetap persegi panjang sempurna, namun kalau paten baru vendor asal China ini tidak demikian, ponsel berbentuk persegi panjang berbisul alias ada tonjolannya di bagian atas.

Bukannya menerapkan mekanisme pop-up, melainkan bagian kameranya ini dipatenkan untuk berada disana tanpa bisa bergeser atau bersembunyi ke dalam perangkat. Bisa dibilang, kalau Smartphone terbaru yang menjadi rancangan Xiaomi ini menerapkan konsep desain poni kebalik sebagai penyematan kamera depan dan juga beberapa sensor lainnya. Dalam paten yang tersebar luas ini diketahui kalau ada 3 konsep desain oleh Xiaomi, tidak disebutkan secara jelas perbedaan dari masing-masing model tersebut, yang jelas sama-sama hadir dengan dual kamera selfie dan 2 kamera belakang.

Xiaomi new patent

Sumber Image Phone Arena

Kemudian yang menarik dari paten tersebut yakni Smartphone rancangan baru dari Xiaomi dengan poni kebalik ini akan hadir dengan fingerprint sensor dibawah layar, pasalnya di bagian belakangnya tidak tergambarkan fingerprint sensor fisik sebagaimana penampilan pada ponsel pada umumnya. Jika memang demikian, maka ponsel akan terkesan begitu unik dan mengikuti trending yang ada pada saat ini.

Akan tetapi ini masih berupa paten saja, dan belum ada perangkat prototype yang dibuat oleh Xiaomi berkenaan dengan Smartphone berponi kebalik itu, sehingga tidak perlu berharap kalau perusahaan asal China ini akan mewujudkannya dalam sebuah ponsel nyata. Disisi lain, sebelumnya vendor juga telah mendapatkan paten ponsel dengan 3 kamera depan bermekanisme geser, mirip dengan Mi Mix 3. So, rancangan manakah yang akan muncul? Kita tunggu saja update informasi berikutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Smartphone

More in Smartphone

Samsung Galaxy S10 Update

Video Ini Tunjukkan Samsung Galaxy S10 Series Pakai Android 10

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
Mito W1

Punya RAM 4GB, Mito W1 Dijual Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
iPhone 11 series

iPhone 11 Tiru Galaxy Note Series?

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
OPPO Reno 2Z depan belakang

Terungkap, Begini Penampilan Salah Satu Penerus OPPO Reno

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
Samsung Galaxy A50 With Box

Dirilis, Seperti Inilah Kemampuan Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A30s

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
Galaxy Note 10 screen

Daftar Ponsel yang Bisa Tukar Tambah dengan Samsung Galaxy Note 10 Series

Budy SulistiyantoAugust 23, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu