Smartphone

Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Unggulannya

Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Unggulannya

 Gadget Empire – Setelah beberapa waktu terakhir bocorannya beredar luas di Dunia Maya, pada akhirnya hari ini Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Xiaomi Mi Play. Meskipun hadir sebagai kelas Mi Series, akan tetapi ponsel ini bisa disetarakan dengan Redmi Series. Memang sih kelasnya bisa disetarakan dengan Redmi Series, namun Smartphone ini dibuat lebih kekinian dengan penerapan konsep desian dan balutan warna yang modern. Di bagian belakangnya, Smartphone ini telah dilapisi dengan warna dinamis sehingga tampilannya semakin keren.

Xiaomi Mi Play telah resmi diluncurkan dengan kelengkapan panel layar seluas 5,84 inci berponi mungil menyerupai tetesan air dan tampak mirip seperti OPPO F9, Vivo V11 Pro dan semacamnya. Meski sudah banyak vendor yang menerapkan konsep desain ini, akan tetapi Xiaomi baru pertama kalinya untuk menerapkan desain poni mungil ini dan Mi Play menjadi wadah yang tepat sebagai Smartphone pertamanya yang mengusung desain tersebut. Layarnya ini juga begitu tajam untuk menampilkan visual, sebab memiliki resolusi Full HD 1080 x 2280 piksel dengan rasio kontras 1500:1, serta kerapatan layar 432 ppi dan sudah dilengkapi dengan pelindung mata juga demi kenyamanan pengguna.

Lalu untuk mendukung aktivitas fotography pengguna, Xiaomi Mi Play telah dilengkapi dengan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP + 2MP, lensa ini telah disusun secara vertikal di bagian pojok kiri atas, kemudian tepat di bawahnya terdapat LED Flash yang siap mendukung penggunanya untuk menghasilkan jepretan yang berkualitas meski pengambilan gambar dilakukan dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun. Seperti setup dual kamera pada umumnya, Mi Play juga bisa menghasilkan gambar berefek bokeh. Tidak hanya itu saja, beberapa fitur lain juga turut disematkan diantaranya yakni seperti HDR, EIS, hingga teknologi kecerdasan buatan (AI). Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP dengan kelengkapan fitur HDR, Face Recognition dan Mode Portrait.

Kemudian untuk performanya telah dipacu dengan chip Helio P35 yang disusun dengan teknologi fabrikasi 12nm berkecepatan 2.3 GHz. Selain itu, skor AnTuTu yang dihasilkan oleh chip ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan Snapdragon 625. Lalu untuk memberikan pengalaman multi-tasking yang maksimal, ponsel ini telah dilengkapi dengan memori internal RAM 4GB dan penyimpanan seluas 64GB, dan sampai saat ini diketahui masih ada 1 varian saja, besar kemungkinannya bakal ada varian lain beberapa bulan kedepan.

Untuk menyuplai daya nyala Mi Play, Xiaomi telah menghadirkan baterai sebesar 3.000 mAh tanpa adanya dukungan teknologi fast charging. Dan masalah harga Xiaomi Mi Play sendiri yakni senilai 1.099 Yuan atau setara dengan Rp 2,3 jutaan. Konsumen yang berminat bisa langsung melakukan pembelian mulai besok, 25 Desember 2018. Varian warna yang ditawarkan yakni Twilight Gold (Magenta), Fantasy Blue (Biru) dan Hitam.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Lenovo Z6 Pro Camera

Bos Lenovo Ungkap Kamera Z6 Pro Bisa Tangkap Gambar 100MP

Budi SulistyantoApril 20, 2019
Huawei P30 Pro Indonesia

Melihat Kekuatan Pasar Huawei P30 Dibanding P20 di Indonesia

Budi SulistyantoApril 20, 2019
Redmi 6A

Pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A Perlu Tau, Ini Kabar Baru dari Xiaomi Untuk Mereka!

Budi SulistyantoApril 19, 2019
ASUS Zenfone Live L2

ASUS Pastikan Rilis Smartphone Murah Lagi di Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoApril 18, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019
Vivo Y17

Poster Ini Ungkap Tampilan Penuh Vivo Y17

Budi SulistyantoApril 17, 2019
iPhone XE

Apple Siapkan iPhone XE Sebagai Penerus iPhone SE?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

Galaxy Watch Active! 3.5juta Worthed ga sih ?

Budy SulistiyantoApril 17, 2019
Honor 20

Telah Diungkap, Berikut Jadwal Rilis Honor 20 Series

Budi SulistyantoApril 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu