Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite dengan Harga Lebih Terjangkau Siap Diluncurkan

Xiaomi Mi A2 Lite dengan Harga Lebih Terjangkau Siap Diluncurkan

Gadget Empire – Kemarin lalu perusahaan Xiaomi secara resmi telah mengunggah teaser terbaru mengenai generasi penerus Smartphone Android One yaitu Mi A2. Dan belum lama ini perusahaan asal Tiongkok tersebut juga telah memberikan jadwal resmi mengenai event peluncuran smartphone tersebut secara global yang mana bakal dilaksanakan di Spanyol pada 24 Juli 2018, dengan menampilkan Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Seiring berjalannya waktu, smartphone tersebut ternyata secara diam-diam telah terdaftar di AliExpress dengan penawaran harga jual senilai USD$ 190 sampai USD$ 210 atau setara dengan Rp 2,6 jutaan hingga Rp 2,9 jutaan. Tentu untuk harga penjualan terbarunya kali ini bisa dibilang sedikit lebih terjangkau jika dibandingkan dengan rumor sebelumnya dimana harganya mencapai USD$ 290.

Tidak hanya itu saja, dalam catalog penjualan tersebut juga terlihat dengan jelas sebagian besar spesifikasi dari Xiaomi Mi A2 Lite. Smartphone versi terjangkau dari Mi A2 series ini nantinya akan tampil dengan panel layar berukuran 5,84 inci Full HD+ serta memiliki resolusi sebesar 2,280 x 1080 piksel dan seperti perangkat Smartphone modern kebanyakan, yaitu menggunakan poni alias notch di bagian atasnya. Kemudian dalam urusan performa, Xiaomi telah menyematkan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 625 8 inti dengan clockspeed 2.0GHz.

Xiaomi Mi A2 Lite

Sumber Image Prasadtechintelugu

Kemudian untuk memori internal yang tersematkan ada dua macam, diantaranya yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Dan yang pasti kedua varian penyimpanan ini bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD yang disediakan. Xiaomi Mi A2 Lite sendiri juga menghadirkan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan (AI) serta mampu merekam video beresolusi 4K. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan fitur AI Portrai dan AI Smart Beauty.

Termasuk dalam program Android One Google, smartphone ini nantinya menjalankan Android Oreo murni dengan baterai berkapasitas daya 4,000 mAh yang mampu bertahan hingga satu hari penuh penggunaan normal. Sementara harga yang ditawarkannya pun juga bermacam tergantung penyimpanan internal yang dihadirkan, untuk varian Mi A2 Lite RAM 3GB nantinya bakal dijual dengan harga US$ 190, sedangkan untuk model RAM 4GB bakal dijual senilai US$ 210 dalam 3 opsi warna, diantaranya yakni Hitam, Emas dan Biru. Namun, meski spesifikasi dan harga telah diketahui, saat ini belum diketahui pasti tentang detail ketersediaan perangkat tersebut setelah diluncurkan pada 24 Juli mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2 and Max M2

Resmi, Segini Harga ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
OnePlus 6T McLaren Edition

Terungkap! Kemampuan Isi Daya OnePlus 6T MacLaren Edition Luar Biasa

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Realme U1 Rilis di Indonesia

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Unggulan dan Harga Realme U1

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu