Smartphone

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Jualnya

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Jualnya

Gadget Empire – Setelah meluncur di beberapa Negara, akhirnya kini Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite resmi mendarat di Indonesia juga. Kedua model kali ini menjadi generasi penerus dari ponsel Android one pertama Xiaomi bernama Mi A1. Untuk peningkatan performa yang dibawa juga cukup signifikan, mulai dari sektor performa hingga bagian kameranya. Dan untuk sistem operasi tetap sama, yakni Android One Oreo dan dalam waktu dekat akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie. Lantas, bagaimana spesifikasi dalemannya dan berapa harga jual kedua Smartphone ini? Berikut ulasannya.

  • Xiaomi Mi A2

Pertama kita bahas Xiaomi Mi A2 terlebih dahulu. Smartphone ini telah hadir dengan membawa panel layar seluas 5.99 inci full screen beraspek rasio 18:9 dan sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 2.5D sehingga aman dari goresan pada layar. Untuk body sendiri, Mi A2 menggunakan bahan aluminium dengan ketebalan 7.3mm. Dan untuk persoalan desain sih cukup elegan dan kekinian.

Kemudian untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Xiaomi telah telah membekali Mi A2 dengan kamera Sony IMX376 beresolusi 20MP. Kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan 4 piksel menjadi 1 piksel dengan ukuran 2.0µm, dengan begini sensitivitas kamera terhadap cahaya lebih baik sehingga ketika pengguna melakukan foto selfie di tempat yang minim cahaya sekalipun akan tetap terlihat cerah dan bercahaya. Tidak hanya itu, kamera depannya ini juga sudah dilengkapi dengan efek AI Portrait, AU Beautify 4.0, HDR dan Selfie-light 4500K. Dengan begitu pengguna bisa menghasilkan jepretan-jepretan selfie yang indah.

Sedangkan di bagian belakang ada 2 kamera yang masing-masing beresolusi 20MP Super Pixel dengan aperture f/1,75 + 12MP berukuran 1.25µm aperture f/1,75. Uniknya dari kamera belakang ini ialah pengguna dapat memilih mau menggunakan yang mana, 20MP atau 12MP atau mungkin keduanya sekaligus untuk mendapatkan hasil jepretan dengan efek bokeh.

Xiaomi Mi A2 Kamera Sample

Xiaomi Mi A2 Kamera Sample

Lalu dalam masalah performa, Xiaomi Mi A2 dibekali dengan chip Snapdragon 660 AIE yang digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB. Selain menyajikan performa yang mulus, chip ini mampu mengatur komponen baterainya supaya lebih efisien. Dan untuk harganya terbilang masih terjangkau untuk ponsel di kelasnya, yakni dibanderol dengan harga Rp 3.699.000,-.

  • Xiaomi Mi A2 Lite

Beralih ke Xiaomi Mi A2 Lite yang merupakan varian murahnya. Walaupun memiliki harga yang lebih murah namun Smartphone ini memiliki layar lebih kekinian dibanding Mi A2 reguler, varian Lite ini menawarkan layar seluas 5.84 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio sebesar sebesar 19:9. Lalu untuk layarnya ini juga bisa diatur sesuai kebutuhan, ada 3 mode yang ditawarkan yakni Auto Contrast, Reading Mode dan juga Night Mode. Pengguna bisa gunakan fitur ini dengan maksimal untuk menjaga kesehatan mata.

Dan untuk persoalan kamera, di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP yang memiliki dukungan mode AI Portrait untuk menghasilkan jepretan berefek bokeh tanpa lensa pendukung. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 2 kamera AI beresolusi 12MP + 5MP. Untuk sensor utamanya (12MP) ini memiliki ukuran piksel 1.25µm dan sudah dilengkapi dengan fitur Phase-detection autofocus untuk mendapatkan titik fokus dengan cepat dan akurat.

Xiaomi Mi A2 Lite Kamera Sample

Xiaomi Mi A2 Lite Kamera Sample

Kemudian untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang berkualitas terhadap penggunanya, Xiaomi Mi A2 Lite ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 625 yang sudah dilengkapi dengan fitur Power-efficient sehingga pengguna bisa bermain game 3D dengan lancar tanpa perlu mengkhawatirkan boros baterai. Sebab Mi A2 Lite sendiri juga sudah disuplai dengan komponen baterai sebesar 4.000mAh sehingga pengguna bisa memutar musik non-stop selama 34 jam atau bermain game selama 6 jam.

Lalu untuk harganya ada 2 macam tergantung terhadap memori internal yang dibawa. Untuk Xiaomi Mi A2 Lite yang dilengkapi dengan RAM 3GB/ROM 32GB dibanderol dengan harga Rp 2.499.000,-, sedangkan untuk model RAM 4GB/ROM 64GB ditawarkan senilai Rp 2.999.000,-. Dan untuk Xiaomi Mi A2 maupun A2 Lite ini nantinya sudah mulai tersedia secara online (Lazada) maupun offline (Mi.com, Authorized Mi Store) pada tanggal 27 September 2018 mendatang. Bagaimana, kalian tertarik untuk meminang yang mana nih? Reguler atau versi Lite saja?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

iPhone XR

Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga dan Negara yang Kebagian iPhone XR Gelombang Pertama

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018

Turun Harga Lagi, Berikut Harga Duo ASUS Zenfone 4 Selfie Series Sekarang!

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018
Vertu Aster P

Melihat Kemewahan Smartphone Baru Vertu Senilai Rp 214 Juta

Budy SulistiyantoOctober 19, 2018
Xiaomi Black Shark 2

Nongol di Geekbench, Kok Hanya Segini Skor Benchmark Xiaomi Black Shark 2?

Budy SulistiyantoOctober 18, 2018
Realme 2

Rekor Baru! 15 Ribu Unit Realme 2 Ludes Hanya Dalam 10 Menit

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018
Vivo V11 Pro

Vivo Berikan Potongan Harga Khusus Untuk Vivo V11

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018

Huawei Mate 20 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Budy SulistiyantoOctober 16, 2018
IOUTDOOR X

Hanya Rp 3 Jutaan, Smartphone Outdoor Ini Miliki Body Tipis dan Memori 6GB/128GB

Budy SulistiyantoOctober 16, 2018

Siap Dijual Mulai Besok, Mampukah Realme 2 di Indonesia Lebih Sukses Ketimbang India?

Budy SulistiyantoOctober 15, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu