Smartphone

Xiaomi Mi 7 Bakal Miliki Poni Juga dan Sensor Pemindai Wajah Khas Sendiri

Xiaomi Mi 7 Bakal Miliki Poni Juga dan Sensor Pemindai Wajah Khas Sendiri

Gadget Empire – Beberapa waktu ini tak terdengar isunya, Xiaomi ternyata dilaporkan menunda peluncuran Xiaomi Mi 7. Ada apa ya? Ternyata hal ini dikarenakan Xiaomi tengah mempersiapkan perubahan pada sensor depan, salah satunya sensor Infrared Camera (IR) yang juga desain flagship Mi 7. Jika diketahui berdasarkan bukti yang tersebar, Mi 7 sendiri akan menampilkan hiasan poni alias notch atau sebuah takik di bagian depannya seperti smartphone Android kelas atas saat ini.

Sejumlah perkiraan spesifikasi memang tetap sama, seperti panel OLED dan dapur pacunya yang mengandalkan kemampuan Snapdragon 845. Namun, beberapa spesifikasi lain ada yang berubah, termasuk kapasitas baterai yang awalnya mengusung kapasitas daya hingga 3.170mAh, kini berubah menjadi 3.400mAh. Sebagaimana yang telah dikutip dari forum XDA Developers, pada Selasa (10/04/2018), yang menyatakan bahwa di dalam MIUI Camera, MIUI SystemUI dan MIUI Apps, telah ditemukan sejumlah spekulasi yang mengarah pada munculnya notch.

Sumber XDA

Sumber XDA Developers

Kode tersebut telah bertanggung jawab untuk menyesuaikan tinggi status bar dan merahasiakan kemampuan untuk mengkostum indicator baterai serta ikon notifiksi di dalam status bar pengaturan MIUI. Kemudian, sejumlah koding bernama ro.miui.notch yang ditemukan kini semakin meyakinkan bahwa nantinya akan hadir sebuah hiasan poni alias notch pada Mi 7. Bukti lain yang diketahui adalah skema gambar desain yang diperkirakan sebagai Mi 7 dengan takik kecil yang menjorok di bagian permukaan display.

Sumber XDA Developers

Sumber XDA Developers

Dalam aplikasi MIUI keyboard, yang bertanggung jawab untuk menggembok layar dan semua fungsi layar, telah ditemukan sejumlah metode yang dikenal sebagai open IRCamera. Metode ini sendiri hampir sama dengan fitur MIUI Face Unlock. Dapat diperkirakan bahwa IRCamera ini mengarah pada sensor IR yang menjadi salah satu komponen Face ID milik Apple. Namun, apakah seluruh terjemahan koding dan bukti ini benar nyatanya, bahwa Mi 7 akan menampilkan poni layak ditunggu. Karena belum diketahui informasi kapan Mi 7 akan diresmikan, setelah mengalami penundaan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Bersama SPC, Axis Hadirkan Smartphone Rp 700 Ribuan dan Bonus Kuota

Budy SulistiyantoOctober 21, 2018
Samsung S10 in display fingerprint

Samsung Resmi Patenkan Fingerprint Bawah Layar, Galaxy S10 Jadi yang Pertama?

Budy SulistiyantoOctober 21, 2018
iPhone XR

Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga dan Negara yang Kebagian iPhone XR Gelombang Pertama

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018

Turun Harga Lagi, Berikut Harga Duo ASUS Zenfone 4 Selfie Series Sekarang!

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018
Vertu Aster P

Melihat Kemewahan Smartphone Baru Vertu Senilai Rp 214 Juta

Budy SulistiyantoOctober 19, 2018
Xiaomi Black Shark 2

Nongol di Geekbench, Kok Hanya Segini Skor Benchmark Xiaomi Black Shark 2?

Budy SulistiyantoOctober 18, 2018
Realme 2

Rekor Baru! 15 Ribu Unit Realme 2 Ludes Hanya Dalam 10 Menit

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018
Vivo V11 Pro

Vivo Berikan Potongan Harga Khusus Untuk Vivo V11

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018

Huawei Mate 20 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Budy SulistiyantoOctober 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu