Softwares

WhatsApp Siapkan Fitur Rekam Suara Tanpa Tahan Tombol Lagi!

WhatsApp Siapkan Fitur Rekam Suara Tanpa Tahan Tombol Lagi!

Gadget Empire – Baru-baru ini WhatsApp kembali dikabarkan tengah fokus menyiapkan fitur terbaru untuk penggunanya. Kali ini berupa update pada fungsi perekaman pesan alias voice note. Penggunaan fitur ini sepertinya akan makin mudah dengan adanya kemampuan hands free. Fungsi ini bekerja dengan melakukan penguncian pada perekaman, atau dijalankan terus hingga dihentikan oleh pengguna. Sebab saat ini, pengguna harus menahan tombol perekaman ketika membuat pesan suara.

Tapi di fitur baru ini, setelah menekan dan menahan tombol mikrofon, akan langsung muncul opsi baru bernama ‘slide up to lock recording’. Setelah itu pengguna hanya perlu menggerakkan jari ke atas, sehingga WhatsApp akan segera mengunci perekaman tanpa harus menahannya. Begitu juga dengan perekaman suara dikunci, pengguna akan tetap bisa melakukan scrolling chat pada candela obrolan yang terbuka. Yang menarik, memungkinkan pengguna membatalkan perekaman dan juga menghapusnya tanpa dikirim.

Sumber Betainfo

Sumber Betainfo

Selama ini ketika ingin membuat pesan suara, pengguna harus menekan dan menahan tombol mikrofon dengan jari. Proses perekaman akan terus berjalan selama jari di tombol sehingga tak bisa melepaskan tangan. Dilansir dari Phone Arena, fitur terbaru ini masih hanya tersedia di WhatsApp Android versi beta 2.18.102. Kabar terbaru menyebut kalau fitur terbaru ini akan segera dinikmati oleh pengguna iOS.

Bukan tidak mungkin jika tampilan antarmuka voice note hands free ini akan mengalami perubahan lagi sebelum akhirnya diterapkan di aplikasi WhatsApp versi final. Selain voice note hands free, kemampuan terbaru dari aplikasi chatting ini yaitu memungkinkan pengguna dapat melihat ukuran file sticker sebelum mengunduhnya ke perangkat.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu