Apple

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Gadget Empire Konsep layar berponi sebenarnya sudah ada di perangkat Smartphone Essential Phone, posenl besutan Bapak Android inilah yang menjadi ponsel pertama dengan konsep seperti itu. Akan tetapi, pada saat itu masih belum begitu diminati public sehingga Smartphone ini tidak mampu mendapatkan tingkat popularitasnya seperti yang diharapkan. Namun, semenjak konsep desain ini diterapkan di iPhone X, tingkat popularitasnya langsung melejit hingga banyak brand lain yang mengikuti jejaknya dan di tahun ini desain seperti itu terus mengalami perubahan bentuk dan wujud untuk memberikan tampilan yang lebih elegan.

Notch yang ada di ponsel iPhone generasi terbaru kali ini digunakan sebagai tempat sensor keamanan, kamera dan juga speaker. Melalui kehadiran poni di atas layarnya, membuat ukuran bezel bisa lebih diminimalisir sehingga pengguna dapat menikmati ukuran layar yang luas dalam ponsel dengan ukuran yang tetap seperti biasanya. Akan tetapi untuk kehadiran poni di iPhone XS series ini, telah memicu permasalahan baru dimana sejumlah gambar promosinya, Apple menggunakan latar belakang hitam sehingga notch tidak terlihat jelas dalam gambar. Dan permasalahan ini siap dijadikan sebagai bahan tuntutan oleh seorang perempuan atas dugaan kasus misleading iklan promosi.

Dalam kasus gugatan yang dimasukkan ke Northern District California, AS, pengacara penggugat Courtney Davis telah menuduh kalau Apple telah membuat iklan tersebut seolah-olah ponsel terbaru besutannya tak memiliki notch. Dan itulah yang dialami oleh Davis dimana dirinya merasa ketipu lantaran iPhone XS Max yang dipesannya tidak sesuai harapan (tanpa poni). Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Business Insider, gugatan yang dilayangkan oleh Davis berbunyi “Gambar yang menyamarkan notch yang hilang di layar produk sangat menonjol di situs web tergugat dan di iklan toko retail yang menjual produk. Gambar-gambar promosi tersebut digunakan oleh penggugat (Davis) yang percaya bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max tidak memiliki notch di layar smartphone.”

Selain itu, gugatan ini juga masih mencari status class action dimana selama bertahun-tahun memang masih belum terjadi perkembangan substansial apapun. Dan tidak ada jaminan pula gugatan ini nantinya bakal sampai ke pengadilan. Perlu diketahui bahwa ini merupakan gugatan pertama yang ditujukan terhadap Apple berkenaan dengan masalah iklan pemasaran. Saat ini, gugatan juga sedang diteliti lebih lanjut secara hukum. Disisi lain, ketika pihak Apple dimintai keterangan soal permasalahan ini, juga tidak mengungkap apapun alias masih terdiam saja.

Sebenarnya ini bukan permasalahan yang sangat besar, pasalnya dalam event peluncuran serta berbagai macam media sudah mengungkap kalau iPhone XS series memang memiliki poni di atas layarnya untuk penyematan speaker, kamera selfie, sensor Face ID, dan sensor lainnya. Kalau memang Davis menganggap Smartphone terbaru Apple itu, mungkin kurangnya informasi yang diserap dan tidak kejelian dalam pembelian.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

new iPhone 11

Muncul Lagi Wujud iPhone 11 Seiring Dekatnya Waktu Perilisan

Budi SulistyantoJuly 6, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budi SulistyantoMay 29, 2019
iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu