Smartphone

Vivo Masih Bimbang Rilis Nex Series ke Indonesia?

Vivo Masih Bimbang Rilis Nex Series ke Indonesia?

Gadget Empire – Belum lama ini Vivo telah menggelar acara Media Gathering di Villa Air, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ada cukup banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, dan salah satu yang menjadi bintang utamanya adalah Vivo NEX. Sebagian besar undangan yang hadir pun bertanya-tanya apakah Smartphone premium cantiknya ini nantinya bakal rilis juga di Indonesia?

Seperti yang kita ketahui bahwa Vivo NEX sudah rilis sejak pertengahan tahun 2018 kemarin di China. Sejak pertama kali dirilis, Smartphone ini juga sudah berhasil mencuri perhatian banyak kalangan lantaran konsep desain kamera selfie yang berbeda ketimbang ponsel sebelumnya. Kameranya ini disembunyikan diantara layar dan body belakang, dan akan tampil kalau memang dibutuhkan saja. Untuk kamera pop-up ini sendiri tidak bisa dikeluarkan manual dengan tangan kosong, melainkan akan keluar secara otomatis saat digunakan untuk melakukan pengambilan gambar selfie atau pemindaian wajah.

Semenjak diluncurkan pertama kali, sampai sekarang ini masih belum ada tanda-tanda kehadiran Vivo NEX ini di Indonesia, tentu ini membuat banyak kalangan bingung. Padahal pada saat acara di Bandung yang digelar tadi, dipamerkan pula Smartphone ini kepada media. Namun saat dimintai kejelasan soal kehadirannya, Tyas K. Rarasmurti selaku menjadi PR Manager Vivo Mobile Indonesia telah mengungkap kalau pihaknya masih belum bisa memastikan kehadiran Smartphone Premium ini di Tanah Air. Salah satu yang menjadi pertimbangan terberatnya adalah konsumen dan pasar Indonesia yang berbeda dibanding China, sehingga perlu dilakukan riset secara mendalam terlebih dahulu. “Kita harus sesuaikan market dan spesifikasi di Indonesia. Maka kita perlukan riset cukup panjang sebelum produk ini di Indonesia. Kita tidak ingin sekadar inovasi, tapi kita melihat kebutuhan orang Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Charles Ding selaku Product Manager Vivo Global juga mengungkap lebih lanjut mengenai Vivo NEX, terutama soal kamera selfie yang begitu spesial. Ia mengatakan kalau Vivo sebenarnya sudah sejak tahun 2009 ingin menghadirkan inovasi terbaru di bidang kamera dan musik, sejak saat itulah perusahaan terus mengembangkan keduanya, terutama masalah kameranya. Charles menganggap kalau kamera menjadi alat dan cara komunikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan dulu yang hanya melalui pesan saja. Kemudian, kamera juga menunjukkan siapa diri kita melalui media sosial.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Charles membahas kalau Vivo NEX bukanlah Smartphone yang mudah untuk diciptakan sebab dirinya juga terlibat dalam proses pengembangan hingga kelahiran dari perangkat ini. Ia mengatakan kalau ada 3 hal yang menjadi perhatian utama dalam menciptakan Smartphone tersebut, diantaranya yakni soal sajian layar yang benar-benar full screen, kemudahan pengguna dalam pengoperasian, dan layar yang luas. Kemudian, harus dipikirkan pula bagaimana mekanisme kamera pop-up agar tidak mudah rusak dan terbebas dari ancaman masuknya air ke dalam perangkat yang berpotensi besar merusak Smartphone.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Xiaomi Mi CC

Ponsel Pertama Xiaomi Mi CC Series Rilis 2 Juli Mendatang?

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019

Penjualan OPPO Reno di Indonesia Lebih Memuaskan Ketimbang R17 Pro

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Xiaomi Mi Max Tamat

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoJune 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu