Android

Update Mulai Digulirkan, Berikut 6 Perubahan Penting MiUI 10 yang Harus Diketahui

Update Mulai Digulirkan, Berikut 6 Perubahan Penting MiUI 10 yang Harus Diketahui

Gadget Empire – Kemarin lalu Xiaomi telah memberikan konfirmasi resmi kalau pihaknya bakal meluncurkan pembaruan MIUI 10 untuk sebagian besar Smartphone besutannya. Nah, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut benar-benar meluncurkan update UI terbaru tersebut pada bulan ini. Perangkat yang mendapatkan pembaruan ini diantaranya adalah Redmi 3S, Redmi 5A dan Mi Mix 2S. Walaupun bukan versi stable yang diluncurkan, akan tetapi melalui pembaruan ini kita sudah dapat mengetahui sejumlah fitur terbarunya, berikut ulasan selengkapnya.

  1. Mode Portrait Untuk Kamera Tunggal

Sumber androidauthority

Mode portrait biasanya menjadi fitur utama kamera ganda untuk mendapatkan efek bokeh, namun sekarang dengan MIUI 10 ponsel berlensa tunggal bisa merasakan kemampuan tersebut. Sebelumnya, Xiaomi sendiri sempat memperkenalkan fitur portrait pada lensa tunggal pada kamera Redmi Note 5 dengan algoritma mode potretnya lebih dari 100.000 foto.

  1. Menu Recent App yang Didesain ulang

Sumber androidauthority

Kebanyakan smartphone masa kini menampilkan layar berasio 18:9, kini Xiaomi mulai mengadopsi layar serupa pada UI MIUI 9, dan pembaruan yang tersedia ini juga untuk melanjutkan tren yang ada karena pabrikan telah mendesain ulang menu ‘recents’ yang berguna sebagai penyaji aplikasi secara vertikal dengan memanfaatkan layar penuh. Selain itu, pengguna juga bisa menggesek ikon aplikasi untuk menghapusnya atau ketuk dan tahan aplikasi untuk memunculkan opsi yang banyak.

  1. Pemberitahuan/Notifikasi yang Terinspirasi oleh Alam

Sumber androidauthority

Pembaruan ini menawarkan suara notifikasi alam, seperti suara tetesan air sebagai pengingat dan jika pemberitahuan datang berkali-kali, maka mampu menghasilkan suara tetesan yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan ritme yang cukup bagus.

  1. Timer untuk Bersantai

Sumber androidauthority

Bukan hanya demikian, MIUI 10 juga menghadirkan kemampuan untuk menjalankan pengatur waktu dengan memadukan suara alam ketika menghitung mundur. Seperti hutan dan gerimis hingga malam hari dan api, sehingga suara ini bisa membuat pengguna merasa lebih santai.

  1. Penyusunan Ulang Control Volume

Sumber androidauthority

Kini pengguna bisa mengetuk tombol volume untuk menampilkan penyesuaian volume di bagian kanan layar, hal ini berbeda dengan skin lain yang memberikan overlay volume di bagian atas atau tengah layar. Dengan adanya kedua slider juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecerahan layar atau volume dengan menggeser jari anda di mana saja panel yang ada.

  1. Lebih Responsive

Sumber androidauthority

Xiaomi menghadirkan dua fitur pada MIUI 10 untuk mempercepat dalam bentuk jalur kritis bebas-lock dan co-dependent prioritizing yang meningkatkan kecepatan hingga 10 persen.

Itulah beberapa fitur yang disematkan oleh Xiaomi pada MIUI 10 untuk versi global, akan tetapi disisi lain ada juga tambahan khusus untuk pengguna India, yakni ditambahkannya layanan integrasi pada aplikasi Paytm sehingga dapat berfungsi untuk memindai kode Paytm melalui pembaca kode QR aplikasi kamera yang ditujukan untuk sistem pembayaran.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Budi SulistyantoSeptember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu