Smartphone

Update! MediaTek Mungkinkan Smartphone Android Murah Dukung Face ID

Update! MediaTek Mungkinkan Smartphone Android Murah Dukung Face ID

Gadget Empire – Tentu sobat GadgetEmpire sudah pada tau dan kenal tentang sensor pemindai wajah 3D bernama Face ID. Nah, untuk teknologi pengenalan wajah ini pertama kali dihadirkan pada Smartphone premium Apple bernama iPhone X di tahun 2017 kemarin. Kemudian disusul oleh beberapa vendor Android, beberapa produk Android yang sudah menerapkan sistem pengenalan wajah 3D ini diantaranya yakni Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dan OPPO Find X.

Smartphone Android yang telah hadir dengan membawa teknologi pengenalan wajah 3D ini dibanderol dengan harga yang tidak murah, ini dikarenakan memang biaya produksinya untuk menciptakan teknologi tersebut yang tidak murah. Akan tetapi belum lama ini MediaTek sebagai salah satu produsen chipset ternama di Dunia ini berencana untuk berikan dukungan teknologi Face ID layaknya iPhone X untuk Smartphone Android kelas Menengah.

Dengan begini yang bisa menikmati fitur keamanan modern tersebut lebih merata sebab konsumen kelas menengah pun bisa mendapatkannya. Untuk teknologi pengenalan wajah 3D yang diciptakan oleh MediaTek ini dinamakan “Active Stereo Depth” yang mana disebut bakal kompatibel dengan chip Helio P60 dan Helio P22. Seperti yang kita tau bahwa kedua chip ini masing-masing juga sudah terpasang di OPPO F9 (Helio P60) dan Redmi 6 (Helio P22), dengan begitu pengguna Smartphone ini besar kemungkinannya bisa merasakan sistem keamanan layaknya Face ID yang terdapat pada iPhone X.

MediaTek Helio P

Sumber Image btgunlugu

Namun perlu diketahui bahwa untuk sistem keamanan Face ID ini tidak sama persis dengan apa yang telah tertanam pada iPhone X, Mi 8 Explorer maupun Find X. Dikarenakan hanya andalkan fitur dan kamera depan saja, maka kualitasnya juga tidak sama dengan Smartphone premium tersebut yang memang menggunakan sensor khusus untuk fitur keamanan Face ID. Walaupun begitu, MediaTek tetap percaya diri kalau solusi baru yang dihadirkan ini lebih praktis dan irit dan tetap mampu menyamai kinerja Face ID pada iPhone X.

Sebenarnya untuk Active Stereo Depth Engine ini sudah ada di Helio P60 dan P22 untuk mengoptimasi fitur kamera dengan mode bokeh dan beauty. Dan untuk menciptakan sensor seperti Face ID maka membutuhkan hardware khusus yang memadai. Sebagaimana yang telah dilansir dari GSMArena menyebutkan kalau proyektor IR dan lensa di Active Stereo Depth dibangun oleh Himax, sedangkan untuk software-nya disiapkan oleh pengembang Vision Technology Face++. Disisi lain, MediaTek juga belum mengungkap Smartphone apa yang menggunakan teknologi Active Stereo Depth pertama kali. Untuk itu, sangat menarik untuk dinantikan informasi selanjutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Harga 5 Model Smartphone ASUS Ini Turun Drastis, Berikut Harganya Sekarang

Aly MansurSeptember 26, 2018

Ada Diskon Besar Untuk Produk LG, Berikut Daftar Smartphone yang Diobral

Aly MansurSeptember 24, 2018
Realme 2

Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Realme 2 di Indonesia

Aly MansurSeptember 24, 2018
Asus ROG Phone

ASUS ROG Phone Siap Masuk Pasar Oktober Mendatang, Inikah Harganya?

Aly MansurSeptember 23, 2018
3 Advan i6A

Selain G3, Advan Rilis i6A Harga Rp 1 Jutaan Bonus Kuota Unlimited

Aly MansurSeptember 23, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Aly MansurSeptember 23, 2018
iPhone XS Series

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Aly MansurSeptember 21, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Aly MansurSeptember 21, 2018
Advan G3 Back

Kolaborasi dengan Harman Kardon, Advan G3 Dibanderol dengan Harga Segini

Aly MansurSeptember 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu