Huawei

Update Lagi, Hasil Jepretan Huawei P30 Pro Semakin Natural

Update Lagi, Hasil Jepretan Huawei P30 Pro Semakin Natural

GadgetEmpire – Beberapa bulan yang lalu, Huawei telah resmi meluncurkan Smartphone Premium terbarunya bernama Huawei P30 Pro. Sesaat setelah diluncurkan, ponsel ini langsung menggantikan posisi generasi sebelumnya, P20 Pro sebagai perangkat mobile dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark. Akan tetapi untuk sekarang ini posisinya sudah tergeser oleh perangkat terbaru dari Samsung, Galaxy S10 5G. Walaupun demikian, Huawei masih memperhatikan kenyamanan dan kepuasan pengguna dalam mengabadikan momen dikarenakan itu menjadi salah satu keunggulan dari Smartphone Premium terbarunya.

Setelah bulan kemarin digulirkan update software untuk membenahi kamera Huawei P30, dimana bisa lihat pembahasan lengkapnya disini. Kali ini perusahaan asal China tersebut kembali lagi menggulirkan update software untuk membenahi kualitas jepretan Huawei P30 Pro agar mampu menghasilkan bidikan yang lebih memuaskan. Tidak hanya kamera saja, melainkan dalam update dengan nomor 9.1.0.161 (C431E4AR2P2) ini juga memberikan peningkatan keamanan Smartphone. Sedangkan untuk besaran file dalam update berikut yakni 316MB.

Ketika pengguna sudah mengunduh pembaruan tersebut, maka Huawei P30 Pro mampu menghasilkan jepretan dengan detail kontras yang pas, alias tidak berlebihan. Ini bertujuan untuk meningkatkan detail warna serta menghasilkan foto mirip sebagaimana aslinya. Hal tersebut dilakukan setelah mendapati komentar dari pengguna yang mengatakan kalau Huawei telah bermain dengan pemrosesan warna sehingga detail warna dan mode HDR nampak mengalami proses yang berlebihan pada hasil jepretannya. Berikut ini contoh hasil jepretan sebelum dan sesudah update software untuk membenahi kemampuan kamera P30 Pro.

hasil gambar sesudah dan sebelum update OS Huawei P30 Pro
Sumber Image AndroidAuthority

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dimana dalam update kali ini juga membawa peningkatan keamanan Smartphone. Selain itu ada perbaikan bug juga dalam perekaman video menggunakan kamera selfie. Update ini sudah mulai bisa diunduh via OTA melalui menu pengaturan. Setiap pengguna diharapkan segera memeriksa dan mendapatkan pembaruan sistem Huawei P30 Pro ini, dan kalau memang masih belum ada pembaruan tersebut maka harap bersabar, dikarenakan Huawei akan menggulirkannya secara bertahap ke seluruh penggunanya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

View Comments (2)

2 Comments

  1. Oscar

    June 14, 2019 at 3:29 am

    Tapi saya ndak dapat lho yg 161 ini. Kemarin malah langsung daapt yg 168, dengan size 124 Mb.
    Kenapa ya? Artinya saya ndak dapat update perbaikan software kameranya ya?

    • Budy Sulistiyanto

      June 14, 2019 at 7:27 am

      Kemungkinan terlewat saat update 161 langsung ke 168, tapi seharusnya sudah termasuk di 168 karena updatenya lebih baru lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Ads Huawei Smartphone

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Budi SulistyantoJune 18, 2019
Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu