Uncategorized

Ulasan Xiaomi: Harga Xiaomi Mi 4s di Bulan Desember

Ulasan Xiaomi: Harga Xiaomi Mi 4s di Bulan Desember

Sekitar satu setengah tahun lalu, Xiaomi meluncurkan seri Mi 4 dan Mi 5 yang juga memanfaatkan kepopuleran smartphone flagship. Hal ini pun berhasil membuat Xiaomi sebagai smartphone terbaik untuk level menengah ke bawa, di mulai dari Mi 4c yang memiliki ekstra performa dan desain. Selain itu, Xiaomi pun memperkenalkan fitur fingerprint yang kemudian menjadi fitur yang dicontoh oleh kompetitor lainnya.

Pada bulan oktober lalu, Xiaomi meluncurkan jagoan terbarunya yaitu Xiaomi Mi 4s. Seperti yang biasanya dari Xiaomi, ponsel ini hanya memiliki dua slot card untuk berbagi dengan microSD card. Namun, Xiaomi Mi 4s dipercantik dengan desain baru dan dapur pacu yang lebih tangguh.

mi4s1456887331

Desain

Jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 4i, jelas desain yang ditampilkan Mi 4s jauh lebih stylish. Pasalnya smartphone ini dibalut dengan frame metal dan dua lapisn kaca. Dimensinnya pun hanya 139.26 mm x 70.76 mm x 7.8 mm dan berat 133 gram. Jadi, sangat mudah untuk digenggam dan terlihat premium saat digunakan. Smartphone ini pun tipis (7,8mm). Desainnya semakin keren dengan fitur fingerprint di bagian belakang. Di bagian samping ada tombol power dan volume. Di sisi yang satunya lagi terdapat slot hybrid. Lalu, teknologi terbaru yang dibawa Xiaomi adalah USB Type C. Ini adalah model konektor terbaru untuk USB OTG.

Mi 4s memiliki layar 5 inch Full HD IPS Displat. Jadi, hasil pandang yang dihasilkan pun jelas dan jernih 441ppi dan nyaman untuk mata. Lalu, Xiaomi Mi 4s tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu black, white, pink, dan gold.

 

Spesifikasi dan Tes Produk

Xiaomi Mi 4s didukung jaringan 4 LTE dan MIUI 0.7. Ada beberapa fitur dan aplikasi yang disajikan oleh antar muka MIUI 0.7 di antaranya; fitur XXL text, Chill Mode, Baby Album, Showtime, dan Mi-Cloud. Selain itu, terdapat menu Second Place dimana pengguna bisa memiliki dua akun di dalam satu device. Misalnya, pengguna ingin memiliki dua akun What’sApp atau BBM. Keduanya bisa dijalankan di Mi 4s. Lalu, smartphone ini memiliki kapasitas 3GB RAM dan Internal 64GB. Tentu saja pengguna mempunyai banyak space dan ini berpengaruh pada daya pacunya yang menjadi tangguh. Ditambah lagi dengan chipset Snapdargon 808 dan CPU hexa-core juga GPU andreno 418.

Kegiatan multitasking bisa dioperasikan dengan lencar di smarphone changih ini. Di dalam menu telephone, mendukung untuk voice call recording. Jadi, pengguna bisa meninggalkan pesan tersendiri jika sedang sibuk dan sebagainya. Kualitas speakernya pun bagus. Lalu, terdapat aplikasi Music Player yang memiliki banyak efek suara dan fitur MiSound untuk pengalaman mendengarkan musik dengan audio stereo.

Kemudian, untuk bermain low graphic atau 3D bisa dilancarkan dengan smartphone ini. Selain itu, kapasitas baterai 3.260 mAh mendapat 75h rating dalam keadaan standby.

Mi 4s juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyro, proximity, dan kompas. Dan tambahan fitur-fitur lainya, yaitu:

– Fast battery charging: 40% dalam 60 min (Quick Charge 2.0)

– XviD/DivX/MP4/H.265 player

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– Photo/video editor

– Document viewer

Yang terakhir adalah Benchmark Antutu test untuk mengetahui nilai performa smartphone secara keseluruhan. Xiaomi Mi 4s mendapat nilai 59850, jauh tinggi dari nilai Galaxy A5 (2016) yang hanya mendapat nilai 35689.

xiaomi_4s1456302865

Kamera

Xiaomi Mi 4s memiliki sensor kamera utama 13MP dengan LED dual-tone flash. Terdapat 12 filter gambar yang bisa pengguna pilih untuk menyempurnakan hasil foto. Selain itu, terdapat beberapa mode gambar seperti Panorama, Virtual Horizon, Beautify, Timer, Tilt Shift, and Manual. Hasil gambarnya pun bersih, jernih, dengan pencahayaan yang fokus dan terang. Lalu, kamera depan memiliki sensor 5MP yang sangat bagus untuk selfie. Hasilnya fotonya sempurna dan terlihat natural.

Untuk merekam video dengan kamera ponsel ini oun hasilnya lumayan bagus dan bisa merekam hingga 1080p@30fps video. Terdapat juga mode slow motion dan photo/video editor.

 

Harga

Dengan desain premium dan daya pacu tangguh, ponsel ini dibandrol dengan harga yang sesuai yaitu sekitar 3.700.000 ribu rupiah.

——————————————————————————————————————————————————————————

Pro

CPU Snapdragon 808 dan RAM 3GB

4G LTE

Layar 5 inch

Kamera 13 MP

Fingerprint

 

Kontra

Masih Android Lollipop

Hybrid slot

Baterai tidak bisa dilepas

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Streaming dengan Smartfren

Streaming Video Sepuasnya Selama Sebulan Cuma Rp 20 Ribu, Mau?

Budy SulistiyantoOctober 19, 2018
Sandisk Extreme Pro A2 Launch Indonesia

Miliki Kapasitas Hingga 400GB, Sandisk Extreme Pro A2 Resmi Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 18, 2018
Huawei Honor Smartphone

Dikabarkan Bakal Pisah dari Huawei, Jawaban Bos Honor Malah Mengejutkan!

Budy SulistiyantoSeptember 24, 2018
Splend Blockchain

Splend Resmi Bangun Blockchain dengan Keamanan 12 Lapis di Indonesia

Budy SulistiyantoSeptember 20, 2018

Smartfren Rilis Paket 4G Unlimited Paling Murah di Dunia

Budy SulistiyantoSeptember 19, 2018
Xiaomi Mi TV 4A with Wireless Devices

Mi TV 4A 32inch Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp 1.9 Jutaan

Budy SulistiyantoSeptember 6, 2018

Qualcomm Mulai Berikan Contoh Mobile Platform Masa Depan Kepada Konsumen

Budy SulistiyantoAugust 23, 2018
Coocaa 50S5G View

TV 4K 50 Inch Berbasis Android Ini Hanya Dijual Rp 6 Jutaan Loh, Mau?

Budy SulistiyantoAugust 2, 2018
OPPO F9

Sudah Dapatkan Sertifikasi Bluetooth, OPPO F9 Akan Diresmikan Bulan Depan?

Budy SulistiyantoJuly 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu