Computer

TUF Gaming FX 504 dan Zephyrus M GM501, Duo Laptop Pertama dengan Intel Coffe Lake

TUF Gaming FX 504 dan Zephyrus M GM501, Duo Laptop Pertama dengan Intel Coffe Lake

Gadget Empire – ASUS adalah produsen teknologi tinggi asal Taiwan yang semakin hari kian sukses di pasaran dunia. Dari waktu ke waktu produsen ini melucuti berbagai inovasi melalui perangkat barunya. Belakangan ASUS ramai di perbincangkan mengenai kemunculan Intel Coffee Lake yang ada pada TUF Gaming Fx504 dan Zephyrus M GM501 pertama kali di dunia.

Intel sendiri merupakan salah satu perusahaan manufaktur prosesor terbesar yang ada di dunia. Baru saja mereka meresmikan peluncuran prosesor dengan kelas berbasis arsitektur yakni Coffee Lake. Canggihnya prosesor tersebut di desain menggunakan teknologi manufaktur 14 nanometer terbaru. Diklaim oleh Intel bahwa jagoannya tersebut memberikan performa meningkat hingga 45 persen dari versi sebelumnya.

Sambutan hangat yang diberikan oleh ASUS kepada Intel kali ini menuai respon menarik dari masyarakat. Perusahaan yang berbasis di Taipei ini hadirkan dua laptop dengan seri terbaru khusus untuk bermain game yang di tenagai oleh prosesor Intel Coffee Lake. Tentunya, ini menjadi kabar menarik seputar teknologi, yang mana ASUS telah memprakarsai penggunaan Coffe Lake.

Laptop gaming besutan ASUS yakni TUF Gaming FX504 sebagai seri mainstream dan ROG Zephyrus M GM501 sebagai seri enthusiast. Keduanya di nobatkan sebagai perangkat pendatang baru dengan implementasi Intel Coffee Lake pertama di dunia. Prosesor Intel di katakan sebagai terobosan terpenting saat ini, seperti yang di sampaikan oleh Galip Fu.

ASUS Gaming 1

“Sebagai pemain utama di industri laptop dan juga produsen terbesar di dunia gaming di Indonesia, ASUS tanggap akan teknologi terbaru yang bermunculan di industri,” tulis Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia sebagai keterangan.

 “Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” tambahnya.

ASUS TUF Gaming FX504 merupakan generasi dari seri pertama yakni TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) yang mengandalkan Intel Core i7-8750H. Banyak sekali pembaruan yang di usung pada laptop gaming ini dari sebelumnya. Performa yang diberikan lebih maksimal serta di perkuat lagi dengan Nvidia GeForce GTX 1050Ti. Dilihat dari desainnya, perangkat ini hadir lebih stylish yang di kemas lebih tipis dan bobot total hanya 2,3 Kg. FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang sangat pas untuk multi-tasking on the go, tentunya juga gaming.

Sedangkan untuk seri kedua yakni ROG Zephyrus M GM501 menampilkan performa game sekelas perangkat komputer (PC). Adapun seri prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-8750H dan Nvidia GeForce GTX 1070. Laptop ini mampu menciptakan teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU, karena telah di dukung dengan penggunaan display IPS level dan refresh rate 144Hz dan juga respons time 3ms.

Asus Gaming 2

Sehingga salah satu kemudahan yang di peroleh adalah, pengguna dapat memilih opsi efisiensi energi, ataupun performa maksimal kapanpun mereka butuh. Ditambahkan oleh Galip bahwa kedua produknya akan segera di datangkan dalam waktu singkat.

“Dua produk terbaru kami, yakni TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 merupakan yang pertama akan dihadirkan pada pengguna dalam waktu dekat,” sebut Galip.

Laptop TUF Gaming FX504 menjalankan sistem operasi Windows 10 Home yang mampu mendukung penuh Microsoft DirectX 12. Didalamnya terdapat dukungan memory atau penyimpanan 8 GB DDR4, 2x SO-DIMM socket,  serta bisa di perluas hingga  32 GB SDRAM. Sementara itu untuk dukungan kapasitas storage sebagai penyimpanan cadangan mampu hingga 1TB SSHD (8GB).

Display panel yang dibentangkan adalah ukuran 15,6” FHD (1920×1080) 60Hz dengan graphics Nvidia GeForce GTX1050Ti with 4GB GDDR5 VRAM dan juga Nvidia GeForce GTX1050 with 4GB GDDR5 VRAM. Dimensi dari laptop ini adalah 38.4 x 26.2 x 2.5 cm (WxDxH) dan penggunaan keyboard Red Backlight Keyboard with discrete number keys. Kemampuan energi yang menopang segala kinerjanya adalah baterai 48 Whrs 4 Cells Battery. Desain spesialnya dipercantik oleh Red Pattern design, Elegant and modern lines, Red ring exclusive, Premium metal Gun body, Glowing Logo.

Asus Gaming 3

Untuk spesifikasi ROG Zephyrus M GM501, CPU yang di gunakan adalah Intel® Core™ i7-8750H Processor (9M Cache, up to 4.1 GHz) dengan sistem operasi yang sama yaitu Windows 10 Home. Hanya saja memory yang di suguhkan berbeda, dimana ROG GM501 membawa DDR4 2666 MHz 16GB dan storage TB SSHD (8GB)  + 256G PCIe G3x4 SSD. Sementara untuk bentangan layar yang di sajikan masih sama besar dengan display 15.6” 144Hz 3ms Non-glare IPS-Level Full HD (1920 x 1080).

Perangkat ini menggunakan dua jenis graphic yaitu NVidia GeForce GTX1070 Max-P Design  8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready dan juga NVidia GeForce GTX1060 Max-P Design  6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready. Hanya selisih sedikit, laptop gaming ROG GM501 mengusung berat lebih ringan dibandingkan TUF Gaming FX504 yaitu 2,2 kg. Berbeda dengan seri satunya, laptop ini menggunakan keyboard Illuminated Chiclet Keyboard. Perangkat ini di kemas dengan desain spesial Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design.

Hasil perbandingan performa Intel Coffee Lake yang dihadirkan oleh ASUS ROG Zephyrus M GM501 dibanding versi sebelumnya yakni ROG Zephyrus GX501 turut serta di sampaikan oleh Galip berdasarkan pengukuran awal. Di katakan oleh Galip bahwa Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang jauh lebih signifikan dibanding teknologi lamanya.

“Pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat melakukan beragam aktivitas pada laptopnya, terutama gaming,” pungkasnya.

“Seperti generasi sebelumnya, ASUS akan menjadi pemain utama di teknologi Coffee Lake. Dan dua produk terbaru kami, yakni TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 merupakan yang pertama akan dihadirkan pada pengguna dalam waktu dekat,” sebut Galip. “Jika tidak ada aral melintang, kedua model notebook terbaru berbasis Intel Coffee Lake di atas akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018 ini,” imbuh Galip.

Sebagai informasi penting lainnya, selain kedua seri laptop gaming di atas ASUS juga hadirkan laptop gaming bertenaga lain dengan prosesor Intel Coffee Lake terbaru.

Asus Gaming 4

“Varian Core i7 dan Core i5 juga akan kami pasarkan dalam waktu dekat,” tambah Galip. “Tak hanya itu, kita juga sedang menyiapkan laptop beast terbaru yang menawarkan performa monster,” tambah Galip.

Lini produk gaming yang akan mencicipi varian terbaru antara lain ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501.

“Ke depan, ASUS tentunya juga akan menghadirkan laptop berbasis prosesor Intel Coffee Lake di seluruh lini produk, mulai dari seri ultimate gaming hingga seri mainstream,” tandasnya.

Semangat ASUS dalam memproduksi perangkat baru untuk dua seri laptop gaming ini turut menambah sejarahnya yang mencatat tonggak terakhir pada akhir tahun lalu, Desember 2017. Bahkan di jelaskan oleh Gfk kalau pangsa pasar ASUS mencatat angka 39,8 persen. Persentase ini naik dibandingkan sebelumnya yang hanya memperoleh 36,3 persen.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

RoG Strix GL504 Hero II

Target Gamers MOBA dan FPS, Asus Rilis 2 Laptop Gaming Kembali di Indonesia

Aly MansurAugust 14, 2018
HP ENVY x360 13

Rilis di Indonesia dengan Harga Rp 14 Jutaan, Berikut Kemewahan Laptop HP ENVY x360 13″

Aly MansurAugust 14, 2018
Lenovo Yoga 530

Laptop Flip Lenovo Yoga 530 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Aly MansurAugust 9, 2018
ASUS ZenBook UX331 VIew

Review Asus ZenBook UX331, Laptop Tipis dan Mewah dengan Bobot Ringan

Aly MansurJuly 26, 2018

Laptop Super Slim Berdesain Mewah ASUS ZenBook UX331 Resmi di Indonesia, Ini Harganya!

Aly MansurJuly 24, 2018

Edisi Khusus Acer Predator Helios 300 Diusung ke Indonesia, Tampilan Lebih Cantik?

Aly MansurJuly 18, 2018

Harga ZenBook UX331, Laptop Slim dari ASUS yang Baru Hadir di Indonesia

Aly MansurJuly 6, 2018

Acer Luncurkan 6 Laptop Terbaru dengan Chip AMD Ryzen Series dengan Harga Terjangkau

Aly MansurJune 27, 2018

Keren! Dengan Keyboard Ini Main PUBG dan Fortnite Bisa Lebih Mudah

Aly MansurJune 10, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu