Android

Trik Aman Isi Daya Smartphone Semalaman Tanpa Ada Resiko Buruk

Trik Aman Isi Daya Smartphone Semalaman Tanpa Ada Resiko Buruk

Gadget Empire – Baterai merupakan sebuah komponen yang paling penting untuk menyuplai daya dalam sebuah smartphone. Pastinya kita wajib menjaganya agar tetap tahan lama dan bisa mempertahankan daya tahan smartphone kita. Namun, terkadang mungkin anda suka lalai dalam merawat baterai perangkat ini.

Nah, untuk itu sepertinya anda perlu menyimak Trik aman Isi daya smartphone semalaman yang tidak menyebabkan resiko buruk sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan kerusakan baterai. Penasaran? Langsung simak nih ulasannya!

Trik Aman Isi Daya Smartphone Semalaman Tanpa Ada Resiko Buruk

Sebelum membahas trik aman ini, kebanyakan orang pasti memiliki kebiasaan membiarkan smartphone mereka dalam keadaan di charge semalaman. Hal ini bertujuan ketika ditinggal tidur bisa mengisi daya dan setelah bangun di pagi hari, baterai penuh kembali. Namun, banyak juga yang mengatakan bahwa ngecharge semalaman ini bisa bisa membuat baterai rusak, nah Mitos apa Fakta?

Ternyata eh ternyata ngecas smartphone semalaman ini tidak terlalu berbahaya loh! Terlebih smartphone masa kini juga sudah memiliki fitur canggih, terutama teknologi baterai yang semakin meningkat dengan kebutuhan penggunaan saat ini. Nah, biar anda nggak khawatir lagi, coba deh langkah-langkah berikut ini menggunakan aplikasi Battery Charge Limit pada smartphone Android anda.

  • Pertama-tama, pastikan perangkat anda sudah dalam keadaan root ya guys. Karena aplikasi ini memang membutuhkan akses root untuk menggunakannya .
  • Nah, jika perangkat sudah dalam keadaan root, maka anda bisa langsung memasang aplikasi tersebut yang dikembangkan oleh SL/\SH. Jika sudah terinstall, maka bukalah aplikasinya dan anda akan dibawa ke tampilan aplikasi yang cukup sederhana dan terdiri dari satu halaman saja.
Sumber: JT

Sumber: JT

  • Kemudian, untuk memulainya, anda bisa menggeser persentase di bagian kiri untuk batas atas Android anda ketika dicas. Atau anda juga bisa persentase di bagian kanan yang menunjukkan kapan Android harus diisi daya kembali. Lalu, anda bisa aktifkan toogle Notify when limit is reached untuk memberikan pemberitahuan kapan anda harus mencabut dan mencolokkan kabel cas.
Sumber: JT

Sumber: JT

  • Bahkan anda juga bisa melihat keadaan baterai di kolom status yang berada di tengah layar, dan terakhir anda hanya langsung mengaktifkan toogle Enable Battery Charge Limit di bagian atas.
Sumber: JT

Sumber: JT

  • Dan perlu diingat ketika anda melakukan pengisian daya, maka akan melihat notifikasi yang berisikan informasi batasan presentase smartphone Android dicas.
Sumber: JT

Sumber: JT

  • Setelah Android telah memasuki batasan persentase baterai, maka dengan otomatis proses pengecasan akan dihentikan oleh aplikasi tersebut. Sehingga anda bisa cabut kabel pengecasan jika perlu atau pilih Disable jika ingin charge baterai hingga penuh.
Sumber: JT

Sumber: JT

Nah, itulah trik aman untuk mengisi daya yang mungkin akan membantu anda. Dan dengan langkah tersebut akan membantu anda untuk mengecas semalaman tanpa resiko buruh dan aman, yang pasti tanpa rasa khawatir lagi. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Budi SulistyantoSeptember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu