Softwares

Tokopedia Mampu Kalahkan Facebook dan Instagram, Kok Bisa?

Tokopedia Mampu Kalahkan Facebook dan Instagram, Kok Bisa?

Gadget Empire – Adanya festival belanja online pertama Tokopedia bernama Ramadan Ekstra, Animo Masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi sangat tinggi. Bahkan aplikasi belanja online ini mampu memuncaki pusat layanan toko aplikasi Apple Store dan bahkan mengalahkan Facebook, WhatsApp dan Instagram. Selain itu, Tokopedia juga sukses menjadi #3 Top Chart di Google Play Android sehingga mampu mengalahkan Facebook dan Instagram. Informasi ini berdasarkan data yang tertera pada data Google Analytics bahwa sepanjang bulan Mei 2018, toko belanja online ini mampu melayani lebih dari 65 juta masyarakat Indonesia dari 300 juta yang telah mengunjungi layanan e-commerce satu ini. Jumlah tersebut hampir setara dengan 11 kali populasi Singapura.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pada tanggal 25 Mei lalu, merupakan puncak acara Ramadan Ekstra tersebut. Bahkan Tokopedia juga mampu mengantongi nilai transaksinya setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009-Juni 2014). Bahkan, hanya dalam waktu 10 menit saja jumlah transaksi yang terjadi sudah mampu mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertamanya yakni mulai dari Bulan Agustus 2009 hingga Agustus 2010.

“Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Kemeriahan dan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra dapat menghadirkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi.” Ungkap dari William Tanu Wijaya selaku menjadi CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia. Selain itu, Ia juga menambahkan kalau “Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik,”.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

Office App

Microsoft Rilis Aplikasi Office Untuk Windows 10, Lebih Mudah dan Praktis

Budi SulistyantoFebruary 22, 2019
Windows 7 and W10

Pengguna Windows 7 Mulai Tahun 2020 Harus Bayar Segini Jika Tetap Ingin Memakainya

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Unduhan Cerdas di Netflix iOS

Budi SulistyantoFebruary 11, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
Super Smash Bros. Ultimate

Baru Dirilis, Super Smash Bros. Ultimate Langsung Pecah Rekor Sejarah Nintendo

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
WhatsApp

Meski Forward Pesan WhatsApp Sudah Dibatasi, Tapi Hoax Tetap Tak Terbendung?

Budi SulistyantoJanuary 22, 2019
Facebook

Ini Dia Aplikasi Kedua Milik Facebook yang Diklaim Persis Tik Tok

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu