Softwares

Tidak Pernah Buat Fitur “Regram”, Begini Penjelasan Instagram

Tidak Pernah Buat Fitur “Regram”, Begini Penjelasan Instagram

Gadget Empire – Instagram kabarnya tengah menguji coba fitur barunya yang memungkinkan pengguna bisa membagikan postingan asli dari akun lain ke linimasanya, yakni Repost/regarm. Kabar ini pertama kali diungkapkan laman The Verge pada Kamis (20/9/2018), dalam laporannya mereka mengatakan mendapatkan dua screenshot kiriman yang di repost menggunakan fitur yang ada dalam IG bernama “Seamless Sharing”.

Namun, jika diketahui dari sebuah informasi dari salah satu media lokal telah menyebutkan bahwa perwakilan Instagram membantah sedang menguji coba fitur repost tersebut seperti yang dilaporkan sebelumnya. Meskipun sempat mengaku bahwa mendapatkan screenshot repost dari sebuah akun bisnis, The Verge tidak mencantumkan hasil buksti screenshot dari regram yang dimaksud dalam pemberitaannya. Sedangkan laporan sebelumnya menunjukkan jika dalam fitur tersebut terdapat opsi “Share to feed” di menu dengan ikon tiga titik vertikal di bagian pojok kanan atas setiap postingan di feed. Lalu, kiriman yang dibagikan ulang akan muncul pada feed pengguna, dan repost bisa dilakukan hingga 2 kali, dimana username pengguna yang membagikan juga akan muncul di atas postingan tersebut.

Fitur ini sendiri memang sudah lama dirumorkan akan hadir di platform IG sejak awal tahun ini, tetapi Instagram akhirnya hanya meluncurkan fitur berbagi postingan dari feed ke story saja pada bulan Juni lalu. Sementara untuk saat ini, pengguna IG harus membagikan aplikasi pihak ketiga jika ingin membagikan postingan asli ke linimasa mereka. Mike Krieger selaku CO-Founder Instagram juga sempat mengatakan bahwa jika repost kiriman ke feed IG nanti bisa saja tidak sesuai seperti yang diinginkan penggunanya. “Fitur itu bisa saja menbuat orang-orang merasa jika konten feed Instagram mereka tidak seperti yang mereka inginkan,” jelasnya.

Selain itu, Mike juga sempat mengatakan bahwa dengan adanya fitur repost tersebut dalam internal Instagram telah menimbulkan perdebatan dan hasil akhirnya tetap berfokus untuk menjaga feed sesuai dengan akun-akun yang mereka inginkan saja dan bukan melihat kiriman yang dibagikan dari orang yang tidak dikenal. Tak hanya itu, bisa dilihat dari fitur repost yang lebih dulu hadir di Facebook dan Twitter itu malah memberikan ruang berita hoaks yang mudah di platform.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu