Computer

Tidak Lagi Mengganggu, Update Windows 10 Nantinya Bisa Diatur Sendiri

Tidak Lagi Mengganggu, Update Windows 10 Nantinya Bisa Diatur Sendiri

GadgetEmpire – Untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih optimal, Microsoft berusaha mengajak para pengguna Windows untuk upgrade ke versi terbaru yakni Windows 10 yang selalu up to date. Akan tetapi yang cukup disayangkan yakni beberapa waktu terakhir ini para pengguna malah merasa resah dikarenakan seringnya update membuat pekerjaannya terganggu. Mereka terpaksa harus menghentikan sementara atau menurunkan performa kinerjanya agar proses instalasi pembaruan berjalan lancar, update yang cuman bisa dihentikan secara paksa ini juga memakan waktu cukup lama, terlebih untuk pembaruan ini tidak dapat dihentikan pula dan datangnya selalu tiba-tiba.

Dikarenakan hampir semua pengguna Windows 10 komplain mengenai masalah tersebut, maka pihak Microsoft juga merespon para penggunanya dan kedepan direncanakan bakal ada opsi yang memungkinkan pengguna untuk menunda melakukan pembaruan alias Update ke versi lebih baru. Berdasarkan informasi yang beredar luas di Jagat Maya, katanya untuk fitur penunda Update pada W10 ini akan hadir di versi 1903, dan pembaruan ke versi tersebut bakal mulai dilakukan pada bulan Mei 2019 ini sehingga kalian para pengguna Windows juga harus bersiap untuk menerima pembaruan tersebut.

Update Windows 10
Sumber Image SlashGear

Beberapa dari anggota Reddit telah menemukan adanya opsi “Download and Install Now” pada menu pembaruan untuk Windows 10 1903. Dan tentu saja berkat adanya tombol tersebut, para pengguna bisa memutuskan untuk menunda pengunduhan dan pemasangan update di perangkatnya hingga batas waktu tertentu. Ketika pengguna memilih opsi tersebut, maka akan ada batas waktu penundaan yang bisa dipilih pengguna, diantaranya yakni 7 sampai 35 hari.

Selain menghadirkan fitur penunda update, disebutkan pula kalau dalam windows 10 versi 1903 ini nantinya akan dihadirkan pula beberapa fitur lainnya seperti Light Mode, Windows Sandbox, Cortana, Search, hingga Asisten Cortana yang dibaut secara terpisah. Selain itu dalam versi terbaru W10 ini nantinya pengguna dimungkinkan untuk menghapus beberapa aplikasi bawaan yang dirasa tidak diperlukan lagi, sehingga bisa didapati free space lebih banyak untuk kebutuhan lainnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Computer

More in Computer

Logitech Pebble M350

Intip Yuk Mouse Wireless dari Logitech Terbaru di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 2, 2019
Dell G7 me15 Indonesia

Giliran Laptop Gaming Dell G7 yang Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 18, 2019
Lenovo IdeaPad 130

Lenovo Ideapad 130, Laptop Terjangkau Untuk Kalangan Pelajar

Budy SulistiyantoJuly 13, 2019
ROG Mothership V

Ini Dia Laptop Gaming ASUS ROG Paling Gahar di Be Unstoppable Kemarin

Budy SulistiyantoJuly 12, 2019
ROG

Ini Dia 3 Laptop Gaming ASUS ROG yang Siap Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 10, 2019
ROG Logo

Menanti Laptop Gaming Gahar ROG X BMW yang Rilis Pekan Depan

Budy SulistiyantoJuly 4, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu