Samsung

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Gadget Empire – Setelah meluncurkan inovasi baru di lini Galaxy A series melalui smartphone Galaxy A7 (2018) yang memamerkan 3 kamera belakang, sepertinya Samsung belum merasa puas karena pabrikan Korea Selatan ini bersiap-siap untuk meluncurkan perangkat Smartphone dengan bekalan lensa kamera belakang lebih banyak, yakni 4 sensor sekaligus bakal ditanamkan di bagian panel belakangnya. Akan tetapi untuk namanya masih misterius.

Berdasarkan bocoran pertama telah menyebutkan bahwa ponsel ini akan memboyong nama Galaxy A9 Pro. Namun, jika kita lihat dari kabar terbaru telah disebutkan bahwa seri ini akan mengusung nama Galaxy A9s dan akan diluncurkan pada 11 Oktober mendatang. Belum juga diluncurkan, tetapi bocoran sudah mencuat lebih dulu di internet dengan mengungkapkan jeroan dan spesifikasi lain dari Galaxy A9s. Ya, berdasarkan informasi yang berasal dari Jerman mengungkap kalau Galaxy A9s kemungkinan bakal dibekali dengan Chip Snapdragon 660. Dan rumor ini beda dengan sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy A9 Pro mengandalkan kemampuan Snapdragon 710 sebagai dapur pacunya.

Samsung Galaxy A9s

Sumber Image GSMArena

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung selalu meluncurkan model Smartphone Snapdragon di wilayah Amerika Serikat dan China sehingga ada dugaan kalau ponsel ini nantinya juga bakal hadir di salah satu Negara tersebut. Sementara itu, Galaxy A9s akan dibekali dengan RAM 6GB/ROM 128GB dan bisa diperluas lagi hingga 512GB berkat slot microSD yang disematkan. Sebagaimana yang dilansir dari GSM Arena, dugaan konfigurasi kamera telah mulai beredar luas. Kamera utama dari Galaxy A9s ini bakal memiliki resolusi 24MP dengan bukaan f/1.7, kemudian untuk kamera sekundernya memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2, sedangkan untuk kamera ketiganya bakal mengusung resolusi 8MP wide-angle dengan aperture f/2.4 dan kamera terakhir memiliki resolusi 10MP dengan optical zoom 2x aperture f/2.4. Untuk keempat kameranya ini diprediksi akan tersusun secara vertikal di bagian kiri.

Sementara itu, Galaxy A9s diperkirakan juga akan menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,28 inci beresolusi 2200 x 1080 piksel. Ditopang menggunakan baterai berkapasitas daya 3.720mAh yang dapat diisi ulang melalui port USB Type-C yang sudah didukung dengan teknologi Quick Charge 2.0. Meskipun begitu, kabar ini masih sebatas rumor dan kemungkinan bisa diubah lagi, sehingga untuk kejelasannya sebaiknya kita tunggu hingga tanggal perilisannya pada 11 Oktober mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Samsung Galaxy S10 View

Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S10 Series di Indonesia Plus Bonusnya

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Galaxy M20 Zenfone Max Pro M2

ASUS Siap Turunkan Harga Zenfone Max Pro M2 Karena Galaxy M20

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Xiaomi

Samsung Berterimakasih Kepada Xiaomi, Kenapa Ya?

Budi SulistyantoFebruary 17, 2019
Samsung Galaxy M20 4

Harga Samsung Galaxy M20 Kok Lebih Mahal dari India? Ini Penjelasannya!

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019
Smartphone Layar Lipat Samsung

Peluncuran Smartphone Layar Lipat Perdana Samsung Bareng dengan Galaxy S10

Budi SulistyantoFebruary 12, 2019
Samsung Galaxy M20

Resmi, Berikut Spesifikasi Inti dan Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 11, 2019
Selfie Camera Samsung Galaxy S10

Kamera Selfie Samsung Galaxy S10 Hanya 10MP?

Budi SulistyantoFebruary 9, 2019
Samsung S Pen Patent

Kamera Selfie Samsung Galaxy Note di Masa Depan Pindah ke Stylus Pen?

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Samsung Galaxy A90

Melalui Galaxy A90, Samsung Ikuti Trend Smartphone dengan Kamera Pop-Up

Budi SulistyantoFebruary 5, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu