Smartphone

Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi 6 Pro Terungkap, Kapan?

Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi 6 Pro Terungkap, Kapan?

Gadget Empire – Xiaomi yang merupakan pabrikan asal Tiongkok telah meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A pada 12 Juni 2018 kemarin, akan tetapi pada saat itu ada salah satu perangkat Smartphone yang masih di sembunyikan. Padahal Smartphone tersebut sudah menampakkan dirinya melalui laman TENAA, sehingga peluncuran tidak bisa di gagalkan dan hanya masalah waktu saja yang menjadi kendala. Namun pada akhirnya perusahaan Xiaomi telah memastikan jadwal peluncuran dari perangkat tersebut melalui akun Weibo resminya, melalui poster yang terunggah Xiaomi Redmi 6 Pro bakal meluncur pada tanggal 25 Juni 2018 mendatang.

Xiaomi Redmi 6 Pro merupakan smartphone kelas menengah dengan luas layar 5,45 inci dan memiliki resolusi Full HD+ serta beraspek rasio sebesar 19:9. Berbeda dengan pendahulunya yang dibekali menggunakan chipset Helio generasi terbaru, Xiaomi lebih memilih untuk menggunakan chipset Snapdragon 625 pada Redmi 6 Pro. Meski begitu untuk kapasitas internal memori RAM dan ROM masih belum terungkap. Akan tetapi banyak kalangan yang berharap kalau Varian paling gahar dari Redmi 6 series ini bakal hadir dengan varian RAM berkapasitas 2GB/ROM 16GB, RAM 3GB/ROM 32GB serta RAM 4GB/ROM 64GB.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi juga melengkapi ponsel buatannya dengan kamera yang cukup berkualitas, yakni dukungan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi hingga 12MP dan 5MP yang sudah memiliki dukungan fitur PDAF serta mampu merekam video beresolusi 1080 piksel. Sedangkan untuk memanjakan penggunanya yang gemar selfie, Xiaomi Redmi 6 Pro dibekali dengan kamera 5MP.

Untuk pengoperasiannya, Redmi 6 Pro dijalankan dengan sistem operasi Android v8.1 Oreo dan mungkin bakal dibalut dengan interface MiUI 10 juga dan akan disuplai oleh baterai berkapasitas daya sebesar 3.900 mAh, yang mana kapasitas dayanya tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sedangkan untuk harga jual dari Smartphone ini juga masih belum diketahui, namun yang jelas harganya lebih mahal dari Redmi 6. Disisi lain, pada tanggal tersebut Xiaomi juga bakal meluncurkan Mi Pad 4 di India. So, kita tunggu saja kabar baiknya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

LG V30 Plus

Dua Ponsel Premium LG Ini Lagi Diskon Loh, Mau?

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
Xiaomi Smartphone

3 Smartphone Terbaru Xiaomi yang Mulai Terdeteksi

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018
ASUS Zenfone Max M2

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
iPhone XS Smartfren

Bonus dan Harga iPhone XS, XS Max dan iPhone XR dari Smartfren Indonesia

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu