Samsung

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Gadget Empire – Beberapa pekan setelah diluncurkan di India, Samsung langsung bergerak cepat dengan menghadirkan dua seri Galaxy J terbaru buatannya tersebut ke pasar Indonesia. Adapun kedua Smartphone tersebut adalah Galaxy J4 Plus dan J6 Plus. Walaupun hadir sebagai generasi penerus, akan tetapi spesifikasi dan desain yang diusungnya ada beberapa yang masih sama atau bahkan malah mengalami penurunan. Meski begitu tujuannya hanya satu, yakni membuat konsumennya merasa puas.

Kedua Smartphone Samsung ini sama sama hadir dengan bentangan layar 6 inci beresolusi HD+ dengan dukungan bingkai super tipis atau biasa dikenal dengan Infinity Display, selain itu ada pula fitur split screen dimana para pengguna bisa menikmati dua aplikasi secara bersamaan. Keduanya juga mendukung fitur pemindai wajah untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci ponselnya. Namun Khusus untuk Samsung Galaxy J6 Plus memiliki pemindai sidik jari di sisi kanan ponsel sehingga pengguna bisa jauh lebih mudah mengaksesnya.

Untuk model Samsung Galaxy J6 Plus mendapatkan peningkatan lebih baik pada sisi kamera dibanding versi sebelumnya, yakni dengan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP aperture f/1.9 dan 5MP, sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar dengan efek bokeh yang maksimal, selain itu ada pula fitur Live fokus yang bisa membuat hasil jepretan makin berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung menyematkan sensor beresolusi 8MP untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus 2

Sumber Image Samsung

Sementara untuk Galaxy J4 Plus telah mendapatkan dukungan kamera yang tetap sama seperti sebelumnya, yakni kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 13MP dengan bukaan f/1.9 dan kamera depannya beresolusi 5MP. Dimana kedua kameranya ini juga dilengkapi dengan fitur floating shutter yang memungkinkan pengguna bisa lebih mudah mengambil foto hanya dengan satu tangan.

Berdasarkan keterangan yang diterima salah satu media lokal, telah tertera bahwa Galaxy J4 dan Galaxy J6 Plus ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos. Selai itu, ada juga fitur Power Saving Mode yang mampu menyederhanakan home screen dengan menutup aplikasi yang tidak aktif untuk menghemat daya. Kedua Smartphone Samsung ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.300 mAh yang diklaim 10 persen lebih besar dari Galaxy J sebelumnya.

Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus

Sumber Image Samsung

Untuk dapur pacunya, Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus sama-sama menggunakan prosesor quad-core 1.4GHz dan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Di Indonesia, Samsung membawa dua varian memori dengan harga yang beragam. Yang pertama Galaxy J6 Plus model RAM 3GB/ROM 32GB dijual Rp 2,8 juta, sedangkan untuk model 4GB/64GB seharga Rp 3.5 juta.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy J4 Plus model 2GB/32GB dijual senilai Rp 2,2 juta. Selain itu, ada juga opsi penyimpanan internal 16GB yang akan dijual secara eksklusif melalui layanan e-commerce dengan harga Rp 2 jutaan. Dan untuk seluruh model ini juga masih bisa diperluas hingga 512GB berkat slot microSD.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Samsung Galaxy A9 (2018)

Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Promo Spesial Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy A9 (2018) 4 Kamera

Spesifikasi 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Pure White

Varian Baru Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis di Hari Natal Bulan Depan

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu