Games and Apps

Sukses Besar, Tik Tok Masih Tetap Ingin Berikan Layanan Bebas Iklan

Sukses Besar, Tik Tok Masih Tetap Ingin Berikan Layanan Bebas Iklan

Gadget Empire Beberapa waktu terakhir ini layanan hiburan Tik Tok memang mengalami kesuksesan yang cukup besar, bahkan aplikasi ini menjadi terbaik di Google Play Store edisi 2018. Tentu ketika banyak pengguna yang mulai menggemari layanan tersebut, maka menghadirkan iklan menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan bagi pihaknya. Akan tetapi Belle Baldoza selaku menjabat sebagai Global Communication Director Tik Tok telah mengungkap kalau pihaknya saat ini masih belum memiliki rencana untuk monetize alias menayangkan iklan sebagai sumber penghasilan tambahan dari pihak perusahaan sekaligus para penggunanya.

Melalui keterangan resminya, Belle mengungkap kalau pihaknya masih akan terus fokus memberikan pengalaman terbaik terhadap para penggunanya degan menghadirkan layanan bebas iklan. Tentu dengan tidak dihadirkannya iklan, maka pihak pengembang saat ini masih belum berfokus untuk mendapatkan penghasilan besar dari layanannya. Sebagaimana yang kita tau bahwa layanan media streaming paling populer di Dunia memanfaatkan penayangan iklan sebagai sumber terbesar pengembang maupun para konten kreator yang telah berjasa mengunggah video kreatifnya ke platform tersebut.

“Mengenai monetisasi, kami sekarang masih fokus ke Tik Tok sebagai sebuah platform, dan juga para pengguna. Kami belum fokus ke iklan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Baldoza ketika ditanya soal kehadiran iklan di layanannya, ketika di Jakarta, Senin (17 Desember 2018) tadi. Selain itu, ia juga memberikan penjelasan kalau misi Tik Tok saat ini yaitu mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting yang terjadi di Dunia langsung dari ponsel masing-masing. Belle berpendapat kalau tiga kekuatan utama layanannya yang sukses menggaet pengguna yang memuaskan ini diantaranya yakni mobile, teknologi dan komunitas.

Disisi lain dalam kesempatan yang sama, Head Marketing Manager Tik Tok Indonesia bernama Dina Bhirawa telah mengatakan Visi Misi di tahun depan, yaitu membuat lebih banyak challenge dan stiker untuk para penggunanya. Selain itu, ia juga berharap kalau layanan miliknya ini bisa memberikan banyak manfaat terhadap penggunanya. Dan Ia begitu optimis kalau jumlah penggunanya di Indonesia akan terus bertambah banyak di tahun depan meski tidak menyebutkan secara pasti jumlah penggunanya saat ini alias di tahun 2018.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019
WhatsApp Facebook Instagram

Kata Menkominfo Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram yang Down Hari Ini

Budi SulistyantoMay 22, 2019
Free Fire 2

Ada Turnamen Free Fire dengan Total Hadiah Rp 6 Juta, Ikutan Yuk!

Budi SulistyantoMay 11, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu