Games and Apps

Sukses Besar, Tik Tok Masih Tetap Ingin Berikan Layanan Bebas Iklan

Sukses Besar, Tik Tok Masih Tetap Ingin Berikan Layanan Bebas Iklan

Gadget Empire Beberapa waktu terakhir ini layanan hiburan Tik Tok memang mengalami kesuksesan yang cukup besar, bahkan aplikasi ini menjadi terbaik di Google Play Store edisi 2018. Tentu ketika banyak pengguna yang mulai menggemari layanan tersebut, maka menghadirkan iklan menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan bagi pihaknya. Akan tetapi Belle Baldoza selaku menjabat sebagai Global Communication Director Tik Tok telah mengungkap kalau pihaknya saat ini masih belum memiliki rencana untuk monetize alias menayangkan iklan sebagai sumber penghasilan tambahan dari pihak perusahaan sekaligus para penggunanya.

Melalui keterangan resminya, Belle mengungkap kalau pihaknya masih akan terus fokus memberikan pengalaman terbaik terhadap para penggunanya degan menghadirkan layanan bebas iklan. Tentu dengan tidak dihadirkannya iklan, maka pihak pengembang saat ini masih belum berfokus untuk mendapatkan penghasilan besar dari layanannya. Sebagaimana yang kita tau bahwa layanan media streaming paling populer di Dunia memanfaatkan penayangan iklan sebagai sumber terbesar pengembang maupun para konten kreator yang telah berjasa mengunggah video kreatifnya ke platform tersebut.

“Mengenai monetisasi, kami sekarang masih fokus ke Tik Tok sebagai sebuah platform, dan juga para pengguna. Kami belum fokus ke iklan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Baldoza ketika ditanya soal kehadiran iklan di layanannya, ketika di Jakarta, Senin (17 Desember 2018) tadi. Selain itu, ia juga memberikan penjelasan kalau misi Tik Tok saat ini yaitu mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting yang terjadi di Dunia langsung dari ponsel masing-masing. Belle berpendapat kalau tiga kekuatan utama layanannya yang sukses menggaet pengguna yang memuaskan ini diantaranya yakni mobile, teknologi dan komunitas.

Disisi lain dalam kesempatan yang sama, Head Marketing Manager Tik Tok Indonesia bernama Dina Bhirawa telah mengatakan Visi Misi di tahun depan, yaitu membuat lebih banyak challenge dan stiker untuk para penggunanya. Selain itu, ia juga berharap kalau layanan miliknya ini bisa memberikan banyak manfaat terhadap penggunanya. Dan Ia begitu optimis kalau jumlah penggunanya di Indonesia akan terus bertambah banyak di tahun depan meski tidak menyebutkan secara pasti jumlah penggunanya saat ini alias di tahun 2018.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Xiaomi Tik Tok

Kerjasama dengan Tik Tok, Kejutan Apa yang Bakal Dibawa Xiaomi 10 Januari Nanti?

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
Tumblr

Sudah Bersih, Tumblr Kini Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 26, 2018
Kaizala

Aplikasi Pesaing WhatsApp Besutan Microsoft Ini Siap Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 13, 2018
PUBG PS4

Resmi di PS4, PUBG Hadirkan Map Baru dan Item Eksklusif Untuk Para Pemain

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Fortnite

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Google Maps Review

Kini Pengguna Google Maps Bisa Lebih Mudah Mencari Tempat Rekomendasi dengan Hashtag

Budi SulistyantoNovember 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu