Softwares

Sudah Terima Penjelasan dari Facebook, Kemkominfo Malah Tutup Mulut

Sudah Terima Penjelasan dari Facebook, Kemkominfo Malah Tutup Mulut

Gadget Empire – Beberapa waktu yang lalu, Facebook terjerat masalah terkait bocornya data pengguna, dan kini Kemetrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mengatakan bahwa Facebook telah memberikan penjelasan mengenai penyalahgunaan data pengguna Indonesia yang melibatkan perusahaan Cambridge Analytica. Hal ini disampaikan oleh Noor Iza, selaku Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, dengan mengatakan bahwa Facebook telah menjawab dan menjelaskan secara lengkap terkait kasusnya kepada Kemkominfo. “(Facebook) sudah memberikan jawaban lengkap,” tulisnya dalam pesan singkat, Kamis (26/04/2018).

Namun, Noor Iza sendiri belum memberitahukan lebih rinci terkait penjelasan Facebook tersebut, karena ia hanya mengatakan bahwa perwakilan dari Facebook Indonesia sudah memenuhi janjinya dengan memberikan keterangan yang diminta oleh pemerintah, dengan tenggat waktu yang jatuh pada Kamis, 26 April 2018. Kemkominfo sendiri, sebelumnya juga sempat mengirimkan sebuah surat yang berisikan permintaan penjelasan terkait penyalahgunaan data pengguna di Indonesia. Selain itu, perlu diketahui bahwa terdapat empat poin yang mengundang perhatian Kemkominfo dalam surat tersebut. Apa saja?

Beberapa diantaranya adalah sebuah klarifikasi tentang adanya firma seperti Cambridge Analytica lain yang berpotensi menyalahgunakan data pengguna. Di dalam surat tersebut, Kementrian Komunikasi dan Informatika ini meminta Facebook untuk menyampaikan jawabannya dengan kurun waktu paling lambat tujuh hari kalender, hitungan dimulai dari tanggal dikirimnya surat tersebut yang bertepatan pada tanggal 19 April 2018, dengan kata lain, permintaan jawaban tersebut harus dikirimkan tepat pada hari ini.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu