Samsung

Sudah Pada Tau? Ternyata, Galaxy S9 Indonesia Lebih Boros dan Lemot Loh!

Sudah Pada Tau? Ternyata, Galaxy S9 Indonesia Lebih Boros dan Lemot Loh!

Gadget Empire – Sepertinya anda harus mempertimbangkan lagi deh jika ingin membeli smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S9 versi Indonesia. Mengapa demikian? Pasalnya ada sebuah fakta baru yang telah mengungkapkan bahwa terdapat sebuah kekurangan besar yang terdapat pada perangkat tersebut.

Hal ini dapat diketahui dalam sebuah test ketahanan baterai yang telah dilakukan oleh Phone Arena yang telah mengungkapkan bahwa Galaxy S9 yang menggunakan prosesor Exynos 9810 ini memiliki daya tahan baterai yang kurang memuaskan, pasalnya baterai dengan kapasitas daya 3000mAh ini hanya bisa bertahan hingga 7 jam 23 menit saja. Anehnya, jika dilihat dari hasil tes ketahanan Samsung Galaxy S8 yang juga memiliki kapasitas baterai yang sama, masih mampu bertahan hingga 8 jam 22 menit.

Sumber: Samsung

Sumber: Samsung

Hal ini tentu memiliki perbedaan daya tahan baterai hingga 1 jam lebih diantara keduanya atau lebih tepatnya 12 persen lebih rendah. Bukan hanya demikian, tes tersebut bukan hanya dilakukan oleh PhoneArena melainkan AnandTech juga melakukan tes namun dengan cara yang berbeda, setelah itu juga melaporkan hasil yang berbeda pula, yakni terdapat perbedaan daya tahan baterai hingga 30 persen antara Galaxy S9 dan Galaxy S8.

Lalu, mengapa hal ini bisa sampai terjadi? Bisa diketahui dari laman Phone Arena, AnandTech telah memberitahukan hal ini bisa terjadi karena arsitektur chip Exynos itu sendiri, dan mengatakan bahwa terdapat tingkatan daya dalam inti prosesor Exynos M3. Samsung juga diketahui menggunakan firmware yang memiliki fungsi untuk mencekik inti dari M3 yang berjalan di kecepatan 1,469MHz saja. Bahkan firmware ini juga bisa mengurangi kinerja memori menjadi setengah kecepatannya.

Sehingga hal ini bisa membuat kinerja prosesor baru tersebut setara dengan Exynos 8859 seperti Galaxy S8. Dengan begitu, kompleksitas inilah yang diperkirakan menjadi melonjaknya daya yang masuk ke dalam inti M3. Bukan hanya membuatnya menjadi boros tetapi juga menimbulkan masalah lain bagi penggunanya karena pemangkasan performa yang terjadi bisa melebihi apa yang diinginkan Samsung, sehingga berimbas semakin lambat performa yang dimiliki Galaxy S9.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy F

Segera Rilis, Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Bocor

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Tidak Bisa Dilapisi Pelindung Layar, Inikah Alasannya?

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Gadget Empire – Smartphone Layar Lipat perdana besutan Samsung telah dipamerkan sebanyak 2x, pertama telah dipamerkan di China pada akhir tahun 2018 kemarin, dan untuk kedua kalinya pada event CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin. Dengan begini sudah bisa diprediksi kalau kehadian ponsel inovasi terbaru dari Samsung ini sudah begitu dekat. Disisi lain, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan pengumuman kalau pihaknya bakal menggelar sebuah acara “Galaxy Unpacked 2019” pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. Kemudian dalam bocorannya tersebut, yang paling menonjol adalah animasi angka 10 dan gradasi warna latar belakangnya. Dengan begitu, banyak kalangan menyebut kalau bocoran tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai tanggal peluncuran dari Galaxy S10. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini malah ada kabar yang mengungkap kalau nantinya Smartphone Premium series terbaru dari Samsung ini tidak hadir sendirian, melainkan Smartphone Layar Lipat juga diperkirakan akan rilis di tanggal itu juga. Belum lama ini Samsung telah memasang billboard berukuran jumbo di beberapa lokasi yang ada di kota Paris, Perancis. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ditempatkan di area publik paling ternama yakni Place de la Concorde. Pada papan iklan tersebut tertuliskan sejumlah karakter Hangeul (tulisan Korea) bercetak tebal dimana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi “The Future Unfolds”. Dan untuk kata Fold sendiri beberapa waktu terakhir ini sering kali digunakan untuk menyebut Smartphone Layar Lipat yang ada. Tidak hanya itu saja, papan iklan ini juga menuliskan keterangan tanggal “20 Februari” dimana bertepatan dengan jadwal dimana Galaxy S10 bakal diluncurkan. Hal ini wajar saja, sebab Samsung juga sempat mengungkap kalau pihaknya bakal merilis Smartphone Layar Lipat perdananya ini pada awal tahun 2019. Meski bentuk prototype dari ponsel ini telah dipamerkan beberapa kali, akan tetapi nama dari perangkat tersebut masih belum terungkap secara jelas. Dugaan dari berbagai kalangan diantaranya yakni seperti “Galaxy Fold”, “Galaxy F” atau mungkin hanya “Fold” saja. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa pekan kedepan hingga waktu perilisan Smartphone ini tiba.

Papan Iklan Smartphone Layar Lipat Samsung Muncul di Paris

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
Samsung Galaxy S10

Undangan Resmi Disebar, Ini Dia Jadwal dan Tempat Peluncuran Samsung Galaxy S10

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
Samsung Galaxy S10 Plus

Casing Samsung Galaxy S10 Plus Hampir Cocok Untuk S9 Plus, Bakal Mirip Lagi?

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung OLED SoD

Tahun 2019, Layar Smartphone Samsung Bakal Bisa Bersuara

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 Siap Temani Galaxy S10 di MWC 2019?

Budi SulistyantoJanuary 1, 2019
Samsung Galaxy S10 Series

Samsung Galaxy S10 Lite Menampakkan Diri, Berbekal Layar Datar?

Budi SulistyantoDecember 31, 2018
Samsung Galaxy M30

Siap Rilis Bulan Depan, Segini Skor Benchmark Samsung Galaxy M30

Budi SulistyantoDecember 30, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu