Apple

Sudah Mulai Tercium, Inikah Jadwal Rilis iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia?

Sudah Mulai Tercium, Inikah Jadwal Rilis iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia?

Gadget Empire – iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max sudah mulai dijual di beberapa Negara terpilih, akan tetapi untuk pasar Indonesia masih menjadi misteri dan penuh tanda tanya. Akan tetapi kabarnya ketiga iPhone terbaru besutan Apple ini akan datang ke Tanah air pada akhir tahun ini. Salah seorang sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya telah mengatakan bahwa trio iPhone 2018 ini nantinya akan dijual secara resmi di Indonesia pada bulan Desember 2018 mendatang. Untuk kabar ini pertama kali tertulis pada laman yang membahas berbagai produk Apple, MakeMac.com.

Sejumlah gerai resmi Apple di Indonesia sendiri juga diketahui tengah mempersiapkan peluncuran trio iPhone dan sudah ada beberapa karyawan yang mendapatkan pelatihan sekaligus pengenalan dari ketiga produk tersebut. Jika bocoran ini memang benar adanya, maka jadwal ini serupa dengan kehadiran iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Indonesia pada akhir tahun lalu tepatnya pada tanggal 22 Desember 2017. Meskipun demikian, sumber tersebut masih belum mengungkapkan tanggal penjualan pertama dan banderolan harga untuk iPhone 2018 di Indonesia. Bahkan ia juga tidak mengungkapkan apakah iPhone yang di boyong ke Indonesia adalah versi slot dual-SIM atau versi e-SIM.

iBox Apple

Sumber Image Retail News Asia

Mulai 21 September kemarin, secara resmi Apple telah melakukan penjualan Trio iPhone pertamanya di hampir 30 negara. Dan di kawasan Asia Tenggara, Singapura adalah negara pertama yang dikunjungi, sedangkan Indonesia tidak. Hal ini dikarenakan penjualan iPhone di Indonesia tidak secara langsung melalui Apple Store melainkan melalui jalur distributor pihak ketiga. Sehingga hal inilah yang menjadi penyebab terhambatnya peluncuran iPhone di Indonesia, tetapi sejak tahun 2017 lalu, produk Apple bisa masuk lebih cepat dikarenakan adanya kerjasama dengan pemerintah Indonesia melalui fasilitas R&D sebagai jalur menuju TKDN minimum 30 persen yang diwajibkan.

Ketiga iPhone yang diresmikan Apple pada pertengahan September lalu adalah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Untuk iPhone XS dan iPhone XS Max ini adalah generasi penerus iPhone X yag diluncurkan pada tahun lalu. Peningkatannya mencakup prosesor A12 Bionic dengan arsitektur 7nm. Selain itu kamera gandanya beresolusi 12MP (wide dan tele), serta dilengkapi dengan dukungan dual-SIM dan memiliki banderolan harga yang lebih murah, jadi terdapat beberapa unggulan iPhone XS dan XS Max yang tidak ditemukan pada ponsel ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Apple

All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budi SulistyantoMay 29, 2019
iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu