Android

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Gadget Empire – OS Android versi Nougat hingga saat ini masih banyak digunakan oleh pengguna Android, hal ini diketahui dari data statistic terbaru Google, bahkan masih banyak yang menggunakan OS Android lebih lawas, dan hanya sebagian kecil pengguna Android yang benar-benar menggunakan sistem operasi Android baru v8.0 Oreo.

Meskipun angka distribusi penggunaan sistem operasi Android v8.0 Oreo terbilang kecil, hal ini tidak menjadi masalah bagi Google untuk tetap mengembangkan OS Android terbarunya bertajuk Android v9.0 P atau Android P. Seminggu yang lalu, Google sendiri sempat meluncurkan Android P versi beta, yang sepertinya hal ini menjadi sebuah kemungkinan besar bahwa mereka siap untuk merilis OS barunya dalam versi komplit.

Evan Blass sendiri kembali membocorkan kabar baru dengan mengekspos kalender bulan Agustus 2018 dengan huruf hijau “P” yang ditandai di tanggal 20. Sehingga, hal ini cukup masuk akal jika banyak orang menduga bahwa Android P bakal diluncurkan pada tanggal 20 Agustus 2018 mendatang. Dan tak sengaja bahwa versi pendahulunya, Android v8.0 Oreo sendiri juga diluncurkan bulan Agustus tahun lalu.

Android v9.0 P sendiri bakal hadir dengan mengusung sejumlah perubahan baru, seperti dukungan komprehensif yang berguna untuk menampilkan visual dan home screen dengan desain smartphone berponi. Penggunaan notch atau poni pada perangkat Android sendiri menjadi sebuah tren yang kekinian, dan sejumlah manufaktur pun menerapkan desain ini untuk perangkat buatannya.

Megan Potoski selaku Manager Produk Android UI sebelumnya juga pernah menuliskan di sebuah postingan blog miliknya untuk pengembang perangkat lunak, bahwa Google saat ini sudah mempersiapkan peluncuran Android P. Dan menurutnya, dengan hadirnya OS Android P ini, Google cukup buka-bukaan dengan fase pengujian pratinjau. Bukan hanya seri Google Pixel saja, sejumlah merek smartphone lainnya juga menambahkan pratinjau Android P, seperti Xiaomi, OnePlus, Nokia, Sony, Vivo, OPPO serta Essential Phone.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
Fuchsia Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Budi SulistyantoJanuary 3, 2019
Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu