Oppo

Sudah Bisa Pesan, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO F9 di Indonesia

Sudah Bisa Pesan, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO F9 di Indonesia

Gadget Empire – Setelah sekian lama beredar berbagai rumornya, kemarin lalu secara resmi OPPO F9 telah diluncurkan. Kalau menurut sejarahnya model ini hadir terlalu cepat, pasalnya untuk generasi sebelumnya yakni OPPO F7 baru saja diluncurkan di awal tahun 2018 silam dan kini sudah dihadirkan lagi model terbarunya. Meski tidak ada 1 tahun, namun F9 memiliki spesifikasi dan tampilan yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Kalau dipandang dari luar, maka perbedaan paling mencolok di bagian depannya tentu terdapat pada bagian notch yang terlihat begitu mungil nan indah. Dengan dihadirkannya poni dengan ukuran yang kecil ini telah membuat rasio layar to body menjadi lebih besar yakni mencapai 90,8%, sedangkan aspek rasionya yaitu sebesar 19,5:9.

Tentu dengan ukuran yang minimalis ini telah membuat panel layar LTPS TFT seluas 6,3 inch dan beresolusi 2.340 x 1.080 piksel ini semakin berkualitas. Apalagi panel ini juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kecerahan hingga 450 nits, tentu pengguna akan semakin terpuaskan dengan tampilannya, ditambah lagi adanya lapisan Corning Gorilla Glass 6 yang membuat layar tahan terhadap goresan cukup keras.

OPPO F9 Waterdrop screen

Sumber Image Android Authority

Lalu dalam urusan kamera, OPPO F9 ini hadir dengan setup dual kamera utama yang tersusun secara horizontal di bagian pojok kiri atas, sedangkan fingerprint sensor yang memiliki bentuk sedikit lonjong ini telah ditanamkan di bagian tengah punggung sehingga pengguna dapat mudah mengaksesnya. Masing-masing resolusi dari lensa kamera belakangnya ini yaitu 16MP aperture f/1.8 dan 2MP untuk kamera sekunder. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 25MP dan didukung dengan kemampuan teknologi AI Beauty layaknya generasi sebelumnya.

Kemudian dalam masalah performa mungkin sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi sebab OPPO F9 hadir dengan chip MediaTek Helio P60 berteknologi AI sehingga performanya akan lebih stabil. Ditambah lagi adanya dukungan kapasitas internal RAM sebesar 4GB/6GB serta kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 64GB, maka pengalaman pengoperasian perangkat oleh penggunanya akan terasa semakin berkualitas.

Berjalan dengan sistem operasi Android Oreo berlapis colorOS 5.2, OPPO F9 telah dibekali dengan komponen baterai berkapasitas 3.500 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC seperti yang telah dihadirkan pada Find X versi reguler. Mengenai teknologinya ini, OPPO mengatakan kalau pengguna dapat melakukan pengisian daya 5 menit untuk melakukan panggilan telepon selama 2 jam. Selain itu, di bagian atasnya juga masih tersematkan port headphone jack 3,5 mm.

Meskipun pengumuman resmi OPPO F9 di Indonesia baru akan dilakukan pada tanggal 23 Agustus mendatang, namun salah satu pedagang e-commerce Bukalapak sudah mulai membuka masa pemesanan. Untuk harga yang dibanderolkan juga terjangkau yakni senilai Rp 4.500.000,- saja dengan opsi warna Sunrise Red, Twilight Blue yang memiliki pola tesselation atau grafis berbentuk poligon. Kemudian pada saat peluncurannya, ada varian Starry Purple yang memiliki tampilan body lebih unik yakni dihiasi dengan gemerlap bintang bewarna emas sehingga tampak semakin mewah. Bagi yang sudah tidak sabar, bisa langsung kunjungi link ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Spesial

Beli Smartphone OPPO Bisa Dapat Rumah atau Ribuan Hadiah Menarik Lainnya, Begini Caranya!

Budi SulistyantoNovember 30, 2018

OPPO A7 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Berikut Jadwalnya!

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
OPPO A7 Back

Resmi Diluncurkan, OPPO A7 Miliki Teknologi HyperBoost dan Baterai Bertenaga

Budi SulistyantoNovember 17, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu