Games and Apps

Sudah Bersih, Tumblr Kini Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Sudah Bersih, Tumblr Kini Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Gadget Empire – Tmblr menjadi salah satu layanan mikroblogging sekaligus jejaring sosial yang begitu menarik di mata sebagian besar kalangan, akan tetapi sayang sebelumnya konten ini terlalu vulgar dan mengandung beragam konten dewasa yang tidak jelas. Tentu saja ini melanggar peraturan pemerintah Indonesia, sehingga layanan tersebut kena blokir oleh Kemkominfo dan masyarakat lokal tidak bisa mengaksesnya lagi seperti biasa. Meski begitu, tidak ada reaksi dari pihak pengembang dan terus membiarkannya begitu saja hingga pada akhirnya Tumblr juga turut di hapus dari App Store lantaran masalah serupa.

Dikarenakan sebagian besar penghasilan Tumblr dari App Store, maka dengan segera pihaknya mengkonfirmasi kalau akan membersihkan konten dewasa dan semacamnya agar aplikasi miliknya diterima lagi oleh App Store. Dan kini memang benar, layanan tersebut sudah bersih sehingga App Store menerimanya kembali, begitu juga dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika yang secara resmi mencabut pemblokiran pada layanan mikroblogging tersebut. Sebagaimana keterangan tertulis Kominfo yang kami lansir dari laman Kompas, Kementerian Kominfo menyatakan telah melakukan sejumlah peninjauan. Dan hasilnya Tumblr memang sudah melakukan perubahan kebijakan soal konten pornografi.

Plt. Kepala Biru Humas Kementerian Kominfo bernama Ferdinandus Setu telah mengungkap kalau normalisasi layanan Tumblr ini sebenarnya sudah dilakukan sejak hari Senin, 24 Desember 2018 kemarin. Di hari itu, Kominfo telah membuka kembali 8 DNS layanan jejaring sosial ini yang diblokir sejak bulan Maret 2018 silam. Meski begitu, ada beberapa penggunan yang memang masih belum bisa diakses, hal itu memang dikarenakan operator telekomunikasi serta penyedia jasa internet masih melakukan proses pembukaan tersebut untuk para pelanggannya.

Ferdinandus berpendapat kalau Operator yang bersangkutan ini masih melakukan proses pemulihan akses, dan diharapkan layanan Tumblr juga bisa kembali normal secepatnya. Dengan begitu para pengguna lama bisa menikmati akun lamanya kembali atau mungkin beberapa pengguna baru lainnya juga bisa merasakan bagaimana keseruan dan kehebatan layanan mikroblogging satu ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Xiaomi Tik Tok

Kerjasama dengan Tik Tok, Kejutan Apa yang Bakal Dibawa Xiaomi 10 Januari Nanti?

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
Tik TOk

Sukses Besar, Tik Tok Masih Tetap Ingin Berikan Layanan Bebas Iklan

Budi SulistyantoDecember 17, 2018
Kaizala

Aplikasi Pesaing WhatsApp Besutan Microsoft Ini Siap Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 13, 2018
PUBG PS4

Resmi di PS4, PUBG Hadirkan Map Baru dan Item Eksklusif Untuk Para Pemain

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Fortnite

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Google Maps Review

Kini Pengguna Google Maps Bisa Lebih Mudah Mencari Tempat Rekomendasi dengan Hashtag

Budi SulistyantoNovember 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu