Cameras

Sony RX0 II Resmi Hadir di Indonesia, Ternyata Segini Harganya..

Sony RX0 II Resmi Hadir di Indonesia, Ternyata Segini Harganya..

Seri terbaru Kamera Vlog dari Sony hadir resmi di Indonesia hari ini, Jumat 26 April 2019 di Grand Indonesia. Sony RX0 II dengan model DSC-RX0M2 menjadi andalan Sony sebagai kamera Vlog terbaik di tahun 2019 ini. Tim GadgetEmpire Indonesia berkesempatan langsung untuk hadir di acara peluncurannya kemarin dan bisa mencoba langsung fitur-fitur dan keunggulan dari Sony RX0 II. Apa aja keunggulan dari Sony RX0 II ini ? Kita simak dulu spesifikasi Lengkapnya;

Spesifikasi Sony RX0 II

1” (1.0-Type) stacked back-illuminated Exmore RS CMOS sensor
24mm F4 Zeiss tessar T* lens delivers high-resolution images
Internal 4K movie with Pro features and image stabilization
Matchbox sized durable Duralumin, water/shock/crush proof body
15.3MP raw up to 16Fps continuous and interval REC. For time-lapse
In the box: rechargeable battery pack np-bj1, AC adaptor, micro USB cable, wrist strap, memory card protector, instruction manual

Kualitas Perekaman Video

Pada inti dari kamera ini terdapat sensor gambar bertumpuk tipe 1.0 dengan ukuran pixel 15.3mega pixel Exmor RS™ serta mesin prosesor gambar BIONZ X™ yang memberikan reproduksi warna yang telah di perkaya dan dapat menghasilkan warna kulit yang cerah. Pilihan sensitivitas luas dengan ISO 8011 – 12800. Dengan lensa wide-angle fixed ZEISS Tessar T 24mm3 F4.0 dengan jarak fokus minimal yang diperpendek menjadi 20cm sehingga sangat cocok untuk selfie / vlog dan ditaruh diatas meja.

Compact Body & Worry Free

Sony RX0 II punya ukuran yang bener-bener compact, yaitu 59 x 40.5 x 35 mm dan berat hanya 132gram. RX0 II gampang dibawa-bawa dan tahan banting. selain itu, kamera ini juga sudah dilindungi perlindungan anti-air hingga kedalaman 10 meter, anti debu, anti guncangan dan tahan tindihan hingga tekanan seberat 200kg.

Kualitas Video

Sony RX0 II memiliki perekaman video internal dengan kualitas 4k di 30p, di SOny RX0 II ini juga menggunakan pixel readout penuh dan tanpa pixel binning untuk mengumpulkan sekitar 1.7 kali jumlah data yang dibutuhkan untuk video 4K. Oversampling ini mengurangi adanya moire dan jaggies pada video sehingga bisa menghasilkan hasil video yang lebih halus. untuk memaksimalkan hasi video, sony juga menghadirkan aplikasi seluler Imaging Edge™ terbaru yang lebih mudah dalam memindahkan, mengedit dan share ke social media.

Hasil Video yang Lebih Stabil

Sony RX0 II memperkenalkan stabilisasi elektronik in-body untuk pengambilan video yang stabil meski diambil saat kamera digenggam. Dengan Movide Edit add-on, hasil video bisa lebih stabil lagi sama seperti menggunakan gimbal.

Fitur lain yang ada di Sony RX0 II ini terdapat juga Super Slow Motion hingga 1000fps, hasil 4k HDMI yang tidak terkompresi dan perekaman film proxy dalam waktu bersamaan. Pengguna kamera ini bisa menggunakan berbagai fungsi seperti picture profule, S-Log2 dan time code / User Bit untuk mehasilkan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan dan visi kreatif penggunanya.

Fotografi yang kaya fitur

Sony RX0 II ini ga cuma bagus untuk vlog, tapi kemampuan fotografinya juga ga kalah bagus. Kamera ini mengedepankan anti-distortion shutter hingga 1/32000 detik dan dapat mengambil gambar hingga 16fps. Rerdapat juga soft skin effect untuk menghasilkan gambar yang lebih alami dan cerah.

Eye detection Auto-Focus disematkan juga di Sony RX0 II ini. hasil pengambilan foto dan video dengan Sony RX0 II ini ga kalah bagus dibandingkan dengan seri Alpha atau Seri RX sebelumnya.

Multi-Camera

Sony RX0 II ini dapat saling terhubung hungga 5 kamera yang dikendalikan secara wireless menggunakan aplikasi Sony Imaging Edge Mobile. dengan fitur ini, pengambilan foto atau video tidak hanya terbatas pada 1 titik, tapi pengguna bisa lebih kreatif lagi menggunakan multi-camera yang dapat diatur dengan 1 aplikasi saja.

Sony RX0 II ini akan tersedia pada akhir Mei dengan Harga Rp. 9.999.000, dan untuk GadgetLover yang ingin mengikuti pre-order, bisa mulai PO dari tanggal 27 April s/d 12 Mei 2019 dengan tambahan bonus berupa Sony GP-VPT1 Shooting Grip senilai Rp. 1.499.000 secara garatis.

Di Acara ini juga Sony bersama beberapa vlogger dan konten kreator berbagi pengalaman dengan menggunakan Sony RX0 II ini dan beberapa type Kamera Sony lainnya.

Selain Sony RX0 II ini dihadirkan juga sony Alpha 6400 dan Sony RX100 VI yang cocok juga untuk konten kreator dan vloggers.

Gimana? Kalian tertarik upgrade kameranya ke Sony ?

 

 

Baca Juga : 5 Kriteria Laptop Untuk Aktivitas Multitasking

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

Sony Alpha A7R Mark IV

Pakai Sensor Full Frame 61MP, Segini Harga Sony A7R Mark IV

Budi SulistyantoJuly 17, 2019
Canon PowerShot G7X Mark III

Canon G7X Mark III Resmi Dirilis, Kamera Digital yang Bisa Live Streaming

Budi SulistyantoJuly 9, 2019
Ivy Rec

Miliki Ukuran se Flashdisk, Kamera Canon Ini Mudah Dibawa Kemanapun

Budi SulistyantoJuly 4, 2019
Instax Mini LiPlay

Fujifilm Rilis Kamera 2 in 1 Pertamanya di Indonesia

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Fujifilm GFX100

Kamera Mirrorless Fujifilm GFX100 Segera Dijual, Berikut Harga yang Ditawarkan

Budi SulistyantoMay 28, 2019
Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Digital Terjangkau yang Bikin Mudik Makin Seru

Budi SulistyantoMay 23, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu