Gadgets

Smartwatch New Series Samsung Galaxy Watch Resmi Diluncurkan

Smartwatch New Series Samsung Galaxy Watch Resmi Diluncurkan

Gadget Empire – Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, kabarnya tidak hanya meluncurkan smartphone kekinian bertajuk Galaxy Note 9, melainkan juga telah meluncurkan Smartwatch series terbarunya yang bernama “Galaxy Watch”. Untuk perangkat wearable ini telah resmi diluncurkan pada acara “Galaxy unpacked” yang digelar hari Kamis (9/8/2018) kemarin di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Seperti sebelumnya, Samsung akan tetap mempertahankan desain arloji pintar yang modis meskipun mengusung teknologi tinggi. Itulah yang membuat Galaxy Watch bisa lebih dekat dengan seluruh masyarkat, meskipun bukan “tech-savvy”. Galaxy Watch ini sendiri menjadi arloji pintar pertama dari Samsung yang  berada di bawah naungan seri “Galaxy”, karena sebelumnya, arloji pintar yang diluncurkan masuk dalam kumpulan “Gear”.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Elina Vives selaku Head of Marketing Smartwatch and VR Samsung mengenai wearable terbarunya ini bahwasanya alasan menggunakan Galaxy Watch cukup sederhana dan masuk akal yakni membangun ekosistem. Ketika masyarakat tertuju pada perangkat Samsung, maka mereka akan berhadapan dengan Galaxy. Elina juga menjelaskan bahwa perangkat arloji pintarnya ini sendiri sangat cocok untuk mendampingi Galaxy Note 9 yang memiliki tampilan premium dan stylish.

Samsung Galaxy Watch Duo

Sumber Image zooz feed

Samsung Galaxy Watch ini telah hadir dalam 2 model, diantaranya yaitu Smartwatch dengan ukuran diameter 46mm (silver) serta 42mm (hitam dan rose gold). Kedua variannya ini pun sudah dilengkapi dengan koneksi 3G dan 4G LTE. Bahkan memiliki baterai berkapasitas daya 472mAh untuk model 46mm, Sedangkan untuk model 42mm mengusung baterai sebesar 270mAh. Pengisian daya perangkat ini pun bisa dilakukan dengan wireless alias tanpa kabel.

Pada kesempatan yang sama, Samsung juga meluncurkan Pad Wireless Charger Duo sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat ini untuk melakukan pengisian daya secara nirkabel untuk 2 buah Smartphone yang mendukung pengisian daya wireless maupun 1 buah Smartphone dengan 1 Samsung Galaxy Watch yang sudah memiliki dukungan wireless charging juga.

Masih tentang arloji pintar Samsung, Galaxy Watch ini memiliki prosesor Exynos 9910 dual-core 1.15 GHz dan menjalankan sistem operasi Tizen 4.0. Sedangkan fitur yang dimilikinya, arloji ini mengusung monitor denyut jantung (heart-rate), monitor tingkat stress, monitor pola sekaligus waktu tidur, serta fitur lainnya yang bersangkutan dengan kesehatan. Adapun jadwal ketersediaannya akan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2018 di Amerika Serikat dan 31 Agustus 2018 di Korea Selatan, sedangkan untuk wilayah lain mulai bisa mendapatkan Galaxy Watch pada tanggal 14 September 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Sony a6400

Resmi Dirilis, Segini Harga Kamera Mirrorless Sony a6400 yang Miliki Layar Selfie

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
Smart Battery Case iPhone XS Max

Resmi, Casing iPhone XR, XS dan XS Max Buatan Apple Ini Bisa Isi Daya Loh!

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
ACMIC Powerbank

Berukuran Mini, Powerbank 5.000 mAh Ini Cuman Rp 100 Ribuan

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Sharp Mirrorless Camera 8K

Muncul di CES 2019, Kapan Sharp Rilis Kamera Mirrorless 8K Ini?

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
DJI Smart Controller

Hanya Remote Control Drone, DJI Membanderolnya Rp 9 Juta

Budi SulistyantoJanuary 9, 2019
LG Smartwatch

LG Rancang Smartwatch Berkamera, Disini Letaknya!

Budi SulistyantoJanuary 4, 2019
Nokia 8.1

Nokia 8.1 Mulai Tinggalkan Gorilla Glass dan Beralih Kesini

Budi SulistyantoJanuary 3, 2019
Canon EOS-1DX Mark III

Akankah Canon EOS-1DX Mark III Jadi Rilis Akhir Tahun Ini?

Budi SulistyantoJanuary 1, 2019
Samsung Galaxy Home

Samsung Siapkan Galaxy Home yang Lebih Murah?

Budi SulistyantoDecember 30, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu