Apple

Smartphone Terbaik 2017, Samsung atau Apple?

Smartphone Terbaik 2017, Samsung atau Apple?

Pilihan smartphone terbaik selalu saja berasal dari dua kubu: Samsung atau iPhone, walaupun diluar kedua merk tersebut masih ada banyak pilihan yang bervariasi. Walaupun ada banyak sekali pilihan, hal itu juga membuat kita lebih sulit dalam memilih yang mana yang lebih baik sesuai selera kita. Mau bagaimana pun kan, ya, smartphone itu mahal, dan biasanya kita menggunakannya dalam jangka waktu satu sampai dua tahun.

Itulah kenapa kita memberikan penggambaran yang mendeskripsikan kelebihan dan kelemahan masing-masing merk. Inilah perbandingan smartphone terbaik rilisan 2017 yang bisa menjadi pilihan Anda!

Samsung Galaxy Note 8

maxresdefault

Harga: IDR 12.999.000 | Display: 6.3″ S-AMOLED QHD+ | Battery: 3,300 mAh

Seri Galaxy Note keluaran Samsung menjadi pencetus “phablet” (phone tablet) pertama dan sudah menjadi produk yang sangat recommended dari awal, sampai, kejadian ledakan baterai Samsung Note 7 dan kejadian-kejadian yang mengikutinya.

Tahun ini Samsung mencoba menebus dosanya dengan mengeluarkan Galaxy S8 dan S8+ di awal tahun dengan jaminan bahwa insiden baterai yang dulu tidak terulang lagi. Kemudian Samsung mengeluarkan Note 8 dengan fitur-fitur baru, dan stylus S-Pen khasnya.

Mengikuti nama “phablet”nya, Note 8 dirancang sebesar 6.3 inci. Dengan layar yang besar mungkin membuat sebagian orang kurang nyaman, tetapi Note 8 memakai ukuran tersebut karena rasio 18:5:9 mereka (tidak seperti rasio biasanya yaitu (16:9). Fitur lainnya adalah Dual Camera System, dimana lensa sekundernya memiliki optical 2x zoom, jadi kualitas foto tidak akan pecah saat kita zoom.

Namun spesifikasi Note 8 sedikit berada dibawah Galaxy S8+: octa-core Snapdragon 835 chipset, 12MP f/1.7 primary rear camera sensor, 64GB internal storage dengan slot memory card, IP68-rated waterproofing, dan wireless charging.

Apple Iphone X

category_banner_iphone_x

Harga: ±IDR 18.600.000 | Display: 5.8″ OLED Super Retina HD | Battery: 2,716 mAh

Pada seri yang kali ini, Apple benar-benar keluar secara all-out. Teknologi yang ditanamkan di iPhone X sangat maju dibandingkan seri sebelumnya. Dari belakang, iPhone X tidak terlalu berbeda dari iPhone 8, yang sangat membedakan adalah depannya. Apple, yang tidak terlalu memperhatian rasio layar dan badan smartphone sebelumya, telah melakukan satu lagi langkah yang.. Krusial? Inventif? Tidak perlu?

Sisi depan dipenuhi dengan layar, tidak ada tombol apapun. Jadi fitur seperti fingerprint scanner sudah dihilangkan. Fitur tersebut digantikan oleh Face ID, menggunakan wajah kita. Fitur tersebut datang dengan sistem sensor yang menyeluruh untuk memastikan bahwa fitur tersebut sangat terjamin keamanannya dan dapat dipercaya.

Untuk spesifikasinya, Apple memberikan A11 “Bionic” hexa-core processor, yang merupakan prosesor smartphone tercepat per 2017, 3GB RAM, 64GB/256GB Storage internal, dan IP67-rated waterproofing. 5.8″ edge-to-edge OLED memiliki “Super Retina HD” yang memiliki resolusi sebesar 1,125 x 2,436 pixels dan True Tone adaptive technology. Kameranya memiliki 12MP f/1.8 module, sedangkan sensor telephotonya juga memiliki resolusi 12MP tetapi aperturnya lebih kecil yaitu f/2.4. Keduanya memiliki sensor OIS.

 

Hal lain yang sangat membedakan keduanya adalah UI/UX dari masing-masing smartphone. Kembali lagi ke selera pengguna, ada yang lebih nyaman menggunakan smartphone berbasis android, dan ada juga yang lebih nyaman menggunakan smartphone berbasis iOS. Yang manakah selera Anda?

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Apple

iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budi SulistyantoOctober 10, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
iPhone XR Back

iPhone XR Terlambat Masuk Pasar, Ini Kata Orang Dalam

Budi SulistyantoSeptember 27, 2018
iPhone XS and XS Max R

Sudah Mulai Tercium, Inikah Jadwal Rilis iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia?

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
iPhone XS and XS Max

Giliran iPhone XS Max yang Dapatkan Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
iPhone XS Series

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Apple iPhone XS

Tampilan Mewah, Tapi Ada Komponen dari Limbah di iPhone XS, XS Max dan XR?

Budi SulistyantoSeptember 15, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu