Samsung

Smartphone Android Go Pertama Samsung, Galaxy J2 Core Resmi Rilis!

Smartphone Android Go Pertama Samsung, Galaxy J2 Core Resmi Rilis!

Gadget Empire – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy J2 Core sudah mulai tersebar sejak beberapa pekan yang lalu. Namun kemarin secara resmi Smartphone Android Go perdana besutan Samsung ini telah diluncurkan. Dikarenakan termasuk produk Android Go Edition, maka sudah sangat jelas kalau Smartphone ini nantinya ditujukan untuk entry-level dengan harga terjangkau.

Untuk produk Smartphone Android Go pertama dari Samsung ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan ponsel Android Go Edition lainnya. Panel layar yang ditanamkan pada Samsung Galaxy J2 Core ini yaitu TFT Display seluas 5.0 inci serta memiliki resolusi qHD (540 x 960 pixel). Kemudian untuk urusan performa kamera, Galaxy J2 Core ini hanya dibekali dengan lensa kamera belakang sebesar 8MP aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan LED Flash untuk menghasilkan jepretan cerah berkualitas meski object yang diambil berada dalam ruangan minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya yaitu beresolusi 5MP aperture f/2.2.

Lalu dalam permasalahan performa, Samsung Galaxy J2 Core telah disokong dengan komponen chip processor Exynos 7570 Quad-core yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 14nm dan memiliki clockspeed sebesar 1.4GHz. Selain itu, Chip ini juga dikombinasikan dengan GPU Mali-T720 MP1 untuk menghasilkan tampilan visual yang cukup memuaskan bagi penggunanya. Dan untuk mendukung performanya yang lebih berkualitas, J2 Core ini juga sudah dilengkapi dengan kapasitas memori internal RAM 1GB, ROM 8GB yang mana masih bisa diperluas dengan microSD.

Samsung Galaxy J2 Core telah dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) dan disuplai oleh komponen baterai berkapasitas 2600mAh. Didukung dengan koneksi jaringan 4G VoLTE dan dual-SIM, pengguna bisa berselancar di Dunia Maya dengan lancar tanpa mengalami kendala lag sedikit pun (tergantung kualitas jaringan). Untuk sementara ini, produk pertama Android Go Edition ini telah meluncur di Malaysia dan India dengan opsi warna emas, dan untuk informasi kehadirannya di Indonesia masih belum terungkap lebih lanjut. Sedangkan untuk masalah harganya, di Malaysia produk ini dijual 379 ringgit atau setara dengan Rp 1,3 jutaan.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Samsung Galaxy A9 (2018)

Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Promo Spesial Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy A9 (2018) 4 Kamera

Spesifikasi 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Pure White

Varian Baru Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis di Hari Natal Bulan Depan

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu