Samsung

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Gadget Empire – Pada hari Jum’at kemarin secara resmi Samsung meluncurkan Smartphone Android Go keduanya yang bernama Galaxy J4 Core. Peluncuran Smartphone ini dilakukan setelah melihat perkembangan penjualan generasi pertamanya yang cukup memuaskan dan begitu diminati oleh sebagian besar kalangan. Hadir sebagai generasi penerus, tentu saja beberapa komponen yang telah tersematkan pada Samsung Galaxy J4 Core mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan Galaxy J2 Core.

Dari panel layarnya saja sudah begitu terlihat dimana untuk Samsung Galaxy J4 Core memiliki ukuran lebih luas, Android Go generasi kedua ini hadir dengan layar seluas 6 inci dan beresolusi 1.480 x 720. Sedangkan untuk Galaxy J2 Core memiliki panel seluas 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel. Lalu untuk permasalahan daya ketahanannya tentu J4 Core lebih baik karena sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, beda halnya dengan pendahulunya yang cuman berkapasitas 2.600 mAh saja.

Kemudian beralih pada sektor performa dimana Samsung Galaxy J4 Core kabarnya akan menggunakan CPU Quad Core dengan clockspeed 1,4 GHz. Akan tetapi masih belum diketahui lebih lanjut apakah chip yang dipakai ini sama dengan Galaxy J2 Core (Exynos 7570), atau mungkin lebih baik. Namun, situs teknologi Internasional bernama GSMArena berpendapat kalau chip yang akan digunakan adalah Snapdragon 425. Lalu untuk mendukung performanya ini, telah tertanamkan pula memori internal RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan seluas 16GB, lebih besar ketimbang pendahulunya yang hanya 8GB. Dan kalau masih kurang puas, pengguna dapat menambahkan microSD hingga 256GB.

Sistem operasi yang dijalankan Samsung Galaxy J4 Core yakni Android 8.1 Oreo Go Edition dan dipermanis dengan interface Samsung Experience. Disisi kamera, di bagian belakangnya terdapat single kamera beresolusi 8MP (f/2.2), sedangkan di bagian depannya terdapat lensa kamera beresolusi 5MP dengan aperture yang sama. Meski hadir di kelas menengah kebawah, akan tetapi kameranya sudah mendukung mode panorama, mode Pro, Timelapse dan bahkan sampai AR Emoji juga tersedia di perangkat ini.

Dari informasi yang dikutip dari laman GadgetsNow, Samsung Galaxy J4 Core hadir dengan 3 opsi warna yang terdiri dari Biru (Blue), Tembaga (Beige) dan juga Hitam (Black). Memang sih untuk saat ini sudah menampakkan dirinya secara jelas di laman resmi Samsung, akan tetapi masih belum tersedia pula harga pemasarannya. Namun jika menilik dari harga Galaxy J2 Core saat ini, maka ada kemungkinan kalau harganya tidak jauh berbeda dari nominal tersebut, mungkin Rp 1,5 jutaan hingga Rp 1,8 jutaan. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja beberapa waktu kedepan.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy A80 DJ Koh

Samsung Galaxy A80 Resmi di Indonesia, Berikut Harganya

Budi SulistyantoJuly 17, 2019
Samsung Galaxy Note 10 5G

Prediksi Harga Samsung Galaxy Note 10 yang Rilis Awal Bulan Depan

Budi SulistyantoJuly 13, 2019

Wujud Samsung Galaxy Note 10 Beredar Luas di Jagat Maya

Budi SulistyantoJuly 12, 2019
Samsung Galaxy M30s

Muncul Panel Belakang Samsung Galaxy M30s

Budi SulistyantoJuly 9, 2019
Samsung Galaxy Note 10 DB

Samsung Indonesia Unggah Video Promosi Galaxy Note 10

Budi SulistyantoJuly 9, 2019
Samsung Galaxy Tab A (8.0) 2019

Dirilis, Begini Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Tab A (8.0) 2019

Budi SulistyantoJuly 6, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu