Nokia

Smartphone 5 Kamera Nokia 9 Benar – Benar Rilis Januari 2019?

Smartphone 5 Kamera Nokia 9 Benar – Benar Rilis Januari 2019?

Gadget Empire – Bocoran Smartphone yang berbekal 5 kamera belakang bernama Nokia 9 PureView ini sebenarnya sudah berlalu lalang di Dunia maya sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi akhir-akhir ini informasinya semakin jelas dan mendekati kata pasti. Setelah berbagai macam rumor tentang desain dan spesifikasinya, kini giliran masalah waktu rilisnya yang mulai terungkap. Dan ternyata untuk waktu rilisnya ini sendiri sudah dekat banget.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, pihak HMD Global dikabarkan kalau pihaknya secara resmi bakal meluncurkan Nokia 9 PureView ini tepat pada event penyelenggaraan CES 2019 atau MWC 2019 di awal tahun mendatang. Hal ini berkaitan juga dengan prototype Smartphone tersebut yang sudah tampil dengan jelas, dan berbagai macam bocoran yang beredar luas di Dunia Maya selalu menonjolkan masalah kemampuan 5 kamera belakang yang tertanamkan ini dimana kamera tersebut memiliki nama brand “PureView”, kamera berkualitas yang digunakan oleh Microsoft dulu sejak masih memegang saham Nokia.

Kemudian untuk spesifikasi lain berdasarkan rumor yang sudah beredar luas sebelumnya, untuk masalah panel layar Nokia 9 PureView bakal menggunakan panel layar QHD seluas 5,9 inci dan memiliki aspek rasio sebesar 18:9, serta tidak lupa juga ponsel ini diperkirakan bakal menerapkan fingerprint sensor bawah layar layaknya berbagai macam Smartphone kekinian yang begitu digemari oleh banyak kalangan. Lalu dalam persoalan kemampuan, Smartphone tersebut bakal dipacu dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 845 dan didukung dengan memori internal RAM 8GB sehingga performa yang dihasilkan begitu luar biasa.

Berdasarkan pengamatan, di bagian belakang nantinya akan ada 7 lingkaran dan 5 diantaranya merupakan lensa kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya, kemudian 1 lingkaran untuk LED Flash, dan 1 Lingkaran misterius. Bisa jadi untuk lingkaran misterius ini merupakan fingerprint sensor fisik yang bakal dibekalkan juga sehingga pengguna bisa lebih bebas memilih sensor pemindai sidik jari yang mana, meski mustahil karena keberadaannya berada di antara kamera yang banyak, namun siapa tau HMD Global memiliki strategi yang berbeda soal masalah tersebut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budi SulistyantoJune 10, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budi SulistyantoJune 1, 2019
Nokia 4.2

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Budi SulistyantoMay 8, 2019
Nokia X71

Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Utama dan Harga Nokia X71

Budi SulistyantoApril 3, 2019
Nokia 5.1 Plus With Box

3 Smartphone Nokia Ini Turun Harga Loh, Cek Daftar Harga Terbarunya Disini

Budi SulistyantoMarch 28, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu