Nokia

Siap Rilis Bulan Depan, Inikah Harga Nokia 9 PureView?

Siap Rilis Bulan Depan, Inikah Harga Nokia 9 PureView?

Gadget Empire – Smartphone Premium Nokia 8 menjadi salah satu produk HMD Global yang cukup sukses di pasaran, ponsel ini telah berhasil menarik perhatian kalangan kelas menengah dan menengah atas melalui spesifikasi serta beberapa fitur andalan yang tidak ada di perangkat lainnya. Tidak hanya ada 1 varian saja, perusahaan asal Finlandia ini merilis beberapa varian lain dari Nokia 8 dengan spesifikasi yang disesuaikan. Nah, di tahun 2019 ini HMD Global ingin meluncurkan generasi penerusnya dengan kelas yang lebih tinggi pastinya, perangkat yang dimaksudkan disini adalah Nokia 9 PureView.

Banyak rumor yang sudah beredar luas sebelumnya, dan salah satunya yakni seperti yang telah kami bahas kemarin dimana Nokia 9 PureView dikabarkan akan rilis pada minggu ke-3 atau ke-4 di bulan Januari 2019 ini. Untuk jadwal peluncuran ini sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan tahun kemarin dimana HMD Global pamer produk terbarunya terlebih dahulu di ajang Mobile World Congress yang digelar pada akhir bulan Februari, kemudian baru diluncurkan setelahnya. Kalau memang benar demikian, maka ini menjadi kabar baik bagi para pecinta Smartphone Nokia, sebab mereka tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengetahui wujud sebenarnya dari Nokia 9 PureView yang katanya bakal tampil beda dari Smartphone lainnya.

Tidak hanya soal tanggal rilisnya saja, kemarin harga dari Nokia 9 PureView juga sempat diungkap oleh @LeaksNokia melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya tersebut, telah disebutkan kalau generasi penerus Nokia 8 ini bakal ditawarkan dengan harga 749 Euro atau setara dengan Rp 12,2 jutaan dan 799 Euro atau berkisar Rp 13 jutaan. Harga ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mungkin ini pengaruh dari spesifikasi yang memang jauh lebih tinggi. Masih dari akun yang sama (@LeaksNokia), diungkap kalau Smartphone Premium terbaru besutan HMD Global ini nantinya akan dipacu dengan chip Snapdragon 855 dan didukung dengan memori internal RAM sebesar 8 GB, kapasitas penyimpanan seluas 128GB dan baterai berkapasitas 4.150 mAh. Selain itu, disebutkan juga kalau ponsel ini nantinya juga ada versi 4G & 5G sehingga konsumen bisa lebih menyesuaikan terhadap kebutuhannya.

Nokia 9 PureView disebut-sebut nantinya bakal hadir dengan panel layar hanya seluas 5,9 inci saja beresolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Jika dibayangkan, tentu untuk konsep desain seperti ini sepertinya kurang menjanjikan mengingat kebanyakan Smartphone di zaman sekarang sudah hadir dengan panel full screen beraspek rasio 19:9. Namun, ini semua masih sebatas rumor saja sehingga ada kemungkinan bakal ada perubahan yang terjadi terhadap Nokia 9 PureView ketika dirilis mendatang. So, kita nantikan saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 6

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

Budi SulistyantoJune 30, 2019
Nokia 2.2 dirilis

Nokia 2.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budi SulistyantoJune 27, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budi SulistyantoJune 10, 2019
Nokia 6.2

Gelar Acara 5 Hari Lagi, Inikah Duo Nokia Android yang Akan Dirilis HMD?

Budi SulistyantoJune 1, 2019
Nokia 4.2

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Budi SulistyantoMay 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu