Apple

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Gadget Empire – Untuk penerapan konsep desain baterai baru yang bakal dihadirkan pada Trio iPhone edisi 2018 ini sudah mulai terdengar beberapa pekan sebelum event peluncuran diselenggarakan. Dan ketika di event peluncurannya tersebut, Apple tidak mengungkap banyak tentang jeroan iPhone sehingga tidak tau persis bagaimana fakta di dalam ponsel terbarunya tersebut. Namun baru-baru ini telah terungkap kebenaran baterai unik tersebut melalui sebuah situs reparasi bernama FixjeiPhone. Dapat dilihat bahwa iPhone XS telah mengusung desain baterai yang tak lazim, pasalnya berbentuk “L” dan baterai iPhone XS ini terdiri atas satu unit baterai tunggal.

Seperti iPhone X yang diperkenalkan tahun lalu yang juga menggunakan desain baterai berbentuk “L” tetapi terdiri atas dua baterai yang tersusun secara vertikal dan horizontal mirip seperti huruf L. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Ubergizmo, untuk penerapan konsep letaknya tidak memiliki perbedaan fungsi antara iPhone X dengan iPhone XS. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada kapasitas yang dimilikinya, yakni 2.658 mAh untuk iPhone XS lebih kecil dari iPhone X yang memiliki kapasitas daya betarai 2.716 mAh.

iPhone X iPhone XS Battery

Sumber Image FixjeiPhone

Tapi jangan salah, sebab walaupun iPhone XS memiliki kapasitas daya lebih kecil dari iPhone X, akan tetapi perangkat ini dibekali degan chip A12 Bionic yang diklaim lebih efisien daya dan memiliki daya tahan 30 menit lebih lama dari iPhone X. Apple sendiri belum memberitahukan kapasitas daya baterai untuk ketiga iPhone barunya tersebut pada saat peluncuran, dan informasi itu baru diketahui belakangan pada minggu ini saat dibagikan di situs Kementerian Industri dan Teknologi China.

Dari sini bisa kita ketahui bahwa iPhone XS Max memiliki kapasitas daya lebih besar yakni 3.174 mAh. Apple juga mengklaim bahwa perangkat iPhone jumbo dengan layar berukuran 6,5 inci itu mampu menyala hingga 90 menit lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone X. Dan untuk iPhone XR telah hadir dengan menggunakan panel layar OLED berukuran 6,1 inci dan disuplai oleh baterai berkapasitas 2.942 mAh, walaupun hadir sebagai model termurah namun untuk daya tahan baterai lebih lama dibanding 2 saudara iPhone terbarunya karena memiliki layar beresolusi lebih kecil dari iPhone XS dan XS Max.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Apple

iPhone X

Apple Jual iPhone X Kembalian, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Pocophone F1 Vs iPhone 8

Ternyata Kualitas Kamera Pocophone F1 Mirip iPhone 8, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
iPhone XS Series

Bos Apple Bakal Turunkan Harga iPhone Karena Dollar AS?

Budi SulistyantoJanuary 31, 2019
iPhone XS Series

Harga iPhone XR Hingga XS Max di Indonesia Turun Banyak, Segini Harganya Sekarang!

Budi SulistyantoJanuary 29, 2019
Google Pixel 3 Front Camera

DxOMark Rilis Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik, Siapa Juaranya?

Budi SulistyantoJanuary 24, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
iPhone XS Series

Apple Lagi Krisis, Inikah Masalah Utamanya?

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019
iPad Pro 2018

Apple Benarkan Jika iPad Pro 2018 Bengkok, Ini Penyebabnya!

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu