Oppo

Seperti Inilah Hasil Ketika OPPO Reno Diuji Ketahanannya

Seperti Inilah Hasil Ketika OPPO Reno Diuji Ketahanannya

GadgetEmpire – Masih belum lama OPPO Reno hadir di Indonesia, Smartphone ini hadir di kelas Premium dengan penawaran harga mulai Rp 7 jutaan. Meski demikian, harga ini setara dengan tampilannya, kemampuan, hingga performa yang ditanamkan pada ponsel tersebut. Salah satu yang membuatnya menarik adalah Pivot Rising Camera, dimana konsep seperti ini baru ada di ponsel terbaru dari OPPO, tidak dimiliki ponsel lain dari vendor manapun. Lantas, seperti apakah jika diuji ketahanannya? Apakah nasibnya bakal pecah seperti Find X kemarin?

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh pemilik Channel YouTube JerryRigEverything, OPPO Reno telah berhasil lolos dari uji ketahanan darinya, dipastikan ponsel tersebut memiliki body yang kokoh dan berbagai kelebihan yang disampaikan oleh sang vendor dalam perilisannya kemarin juga tidak bohong. Fitur pendeteksi jatuh telah berfungsi dengan baik, dimana ketika Jerry menjatuhkan Reno dari ketinggian yang cukup dalam keadaan kamera selfie terbuka, secara otomatis bagian pivot rising kamera ini langsung bersembunyi ketika terjadi gerakan jatuh mendadak.

Kemudian pengujian berikutnya yakni ke arah layar, dan kekuatannya masih sama seperti ponsel Premium lain, dimana goresan baru terlihat dengan jelas ketika digores menggunakan alat dengan tekanan level 7. Lalu, untuk kamera selfie telah dilindungi dengan lapisan yang kuat, sehingga tahan terhadap goresan, berbeda dengan LED Flash belakang yang juga tersemat pada bagian pivot ini, dimana bagiannya bisa tergores dengan mudah. Namun untuk panel belakangnya secara keseluruhan warnanya solid dan mengesankan, dan tidak bisa digores serta tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari juga. Bagian kamera belakangnya juga tertanam dengan apik, serta tidak dapat digores dengan benda tajam biasa saja.

Pengujian paling ekstrim dilakukan pada bagian pivot rising kameranya, dimana bagian tersebut dipaksa untuk tetap diluar ketika sistem kamera sudah dialihkan menjadi kamera belakang. Dan ternyata Jerry berhasil menghentikannya, bagian tersebut tidak bisa lagi masuk ke dalam dan hanya terdapat suara mesin yang berusaha keras memasukkan bagian itu kembali ke dalam. Dan ketika dilepaskan, barulah pivot rising kamera ini masuk secara perlahan dan seperti lamban sekali. Meski demikian, Pivot Rising Kamera OPPO Reno ini masih bisa bekerja dengan baik ketika digunakan kembali.

Dan untuk pengujian terakhir yang mana OPPO Find X tidak dapat lolos adalah pembengkokan perangkat, dimana ponsel Premium OPPO sebelumnya mengalami kerusakan alias pecah yang cukup parah di bagian layarnya ketika dicoba untuk dibengkokkan. Namun untuk OPPO Reno tidak sama sekali, body tidak goyah sama sekali ketika dicoba untuk dibengkokkan sebanyak 2X. Hanya saja bagian casing belakangnya sedikit terbuka, namun ini tidak menjadi permasalahan berarti karena masih bisa dikembalikan dengan mudah.

Video Pengujian OPPO Reno

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia

Oppo

More in Oppo

OPPO Reno 2

Generasi Penerus OPPO Reno Siap Rilis Bulan Ini, Kamera Zoom 20X?

Budy SulistiyantoAugust 17, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Edition

Hasil Memuaskan, OPPO Reno 10X Zoom Jadi Andalan Pewarta Foto Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 16, 2019
OPPO Reno GE

Akhirnya OPPO Sukses Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 13, 2019
OPPO K3 Pre-order

OPPO K3 Dijual Lagi dengan Bonus Lebih Banyak

Budy SulistiyantoAugust 12, 2019
oppo reno Indonesia

OPPO Sukses Ungguli Apple di Pasar Smartphone Dunia

Budy SulistiyantoAugust 10, 2019
OPPO K3

Tidak Sampai Semenit, Ribuan Unit OPPO K3 Ludes Terjual

Budy SulistiyantoAugust 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu