Uncategorized

Sejumlah Operator Indonesia Mulai Rambah Jaringan 5G, Smartfren Masih Santai?

Sejumlah Operator Indonesia Mulai Rambah Jaringan 5G, Smartfren Masih Santai?

Gadget Empire – Semenjak jaringan internet baru 5G telah diresmikan beberapa bulan yang lalu, banyak operator Dunia yang berlomba-lomba untuk melakukan serangkaian uji coba dalam jaringan ini guna memberikan pengalaman yang berkualitas di masa mendatang. Beberapa operator Indonesia seperti Telkomsel, XL Axiata, dan juga Indosat Ooredoo pun juga sudah melakukan uji coba, akan tetapi beda dengan Smartfren yang terbukti masih nyantai dalam persaingan ini.

Roberto Saputra selaku menjabat sebagai Chief Brand Office Smartfren telah mengungkap kalau implementasi jaringan 5G di Indonesia baru akan tersebar luas sekitar 2 hingga 3 tahun mendatang. Disisi lain, untuk kualitas jaringan 4G di Tanah Air juga masih belum mencapai 90%, hal ini dikarenakan memang masih banyak pengguna Smartphone yang hanya didukung dengan koneksi jaringan 2G/3G saja. “Mungkin setelah tiga tahun, baru kita omongin 5G. Karena gini, (untuk) jaringan baru (seperti) 5G kita butuh handset (baru). Handsetnya belum ada sekarang, jadi kita sebagai provider belum bisa bikin jaringan kalau handsetnya belum ada,” begitulah ungkapnya.

Disisi lain, Ia juga mengatakan kalau saat Smartphone 5G sudah beredar luas di pasaran, apakah masyarakat bakal banyak yang menggunakan layanan ini? Mungkin saja tidak mengingat jaringan ini kabarnya sebagian besar akan dihadirkan di perangkat Smartphone premium dengan harga yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, Roberto juga beranggapan kalau koneksi jaringan 5G ini sementara waktu lebih banyak ditujukan untuk kalangan prindustrian, contohya saja sepert kendaraan tanpa sopir atau mobil otonom.

Selain itu, Roberto juga mengungkap, “alau untuk YouTube-an, streaming-an, itu pakai 4G sudah cukup. Kalau 5G digunakan, kalau saya lihat, untuk mobil yang jalan sendiri, hologram, dan lainnya.” Tidak hanya itu saja, pihak pemerintahan alias Kominfo juga belum memberikan regulasi resmi soal jaringan 5G ini, terkait spektrum mana yang akan digunakan. Menghadapi persaingan di jaringan 5G ini bukannya terlalu santai, Smartfren secara perlahan sudah mengambil ancang-ancang untuk menghadirkan jaringan seluler baru yang diklaim sebagai tercepat saat ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Wizphone Google Assistant

Google Akan Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribuan Ini di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 4, 2018
Spotify Premium 5 ribu

Langganan Spotify Premium 3 Bulan Hanya Rp 5 Ribu, Mau?

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Bolt

Izin Frekuensi Bolt Dicabut, Nasib Pelanggan Bergantung Pada Operator Lain?

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
Bolt Resmi Diblokir

Kemkominfo Resmi Cabut Izin Bolt, First Media dan Perusahaan Ini

Budi SulistyantoNovember 18, 2018
Indosat

Jaringan Indosat Jadi Tidak Stabil, Ternyata Ini Masalahnya

Budi SulistyantoNovember 16, 2018
Menkominfo

First Media dan Kominfo Jalani Sidang Pertama, Bagaimana Hasilnya?

Budi SulistyantoNovember 15, 2018
Indosat Ooredoo

Masuk Dalam Bisnis Digital Lagi, Indosat Ooredoo Yakin Bisa Lebih Sukses

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
XL Axiata XCamp

X-Camp, Laboratorium IoT Milik XL Axiata Paling Lengkap di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 13, 2018
BOLT Firstmedia

Menkominfo Siap Cabut Izin BOLT dan Firstmedia 4 Hari Lagi

Budi SulistyantoNovember 13, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu