Oppo

Segera Meluncur di Indonesia, Skor Benchmark Oppo F7 Luar Biasa

Segera Meluncur di Indonesia, Skor Benchmark Oppo F7 Luar Biasa

Gadget Empire – Belum lama ini Oppo Indonesia resmi mengkonfirmasi terkait jenis prosesor yang akan disematkan di Oppo F7 untuk segmen pasar Indonesia. Sesuai dengan hasil kerjasamanya dengan perusahaan MediaTek, pada ponsel terbarunya kali ini mereka membenamkan chipset terbaru dari MediaTek yakni Helio P60.

Seperti yang sudah diketahui, MediaTek Helio P60 ini pertama kali dikenalkan dalam ajang Mobile Word Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan akhir bulan Februari 2018 lalu di Barcelona. MediaTek Helio P60 dilahirkan sebagai prosesor yang mengemas 8 inti dengan format ARM big.LITTE dimana ada 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing punya kecepatan sebesar 2.0 GHz. Prosesor tersebut memiliki kekuatan yang cukup tinggi dalam menjalankan berbagai fitur multimedia dan juga games yang termasuk kedalam golongan berat dengan sangat lancar.

Sumber: techandgeek

Sumber: techandgeek

Aryo Meidianto merupakan PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkomitmen dalam memberikan semaksimal mungkin untuk para konsumen. Aryo menyebut dengan adanya dukungan Dual Core Al Processing Unit mampu mendongkrak F7 menjalankan Al menjadi lebih cepat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang dirilis Februari 2018 kemarin pada perhelatan MWC. MediaTek berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga dengan mengaplikasikan 4 core ARM Cortek-A73, selain itu dengan dukungan Dual-Core Al Processing Unit membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat” Kata Arya belum lama ini.

Sementara itu di pasaran, chipset ini punya performa yang sejajar dengan prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660. Hasil dari benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu memperlihatkan bahwa Helio P60 yang ada di Oppo F7 mampu mencetak skor di angka 139 ribuan.

Seperti yang diketahui, ponsel asal China ini akan dirilis secara resmi di Tanah Air. Smartphone ini membawa keunggulan pada fungsi kecerdasan buatan yang tidak hanya berfokus pada foto selfie saja. Selain didukung MediaTek Helio P60, Oppo F7 akan menggunakan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Bahkan penerus F5 ini akan hadir dalam dua varian warna yakni solar red dan moonlight silver.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Spesial

Beli Smartphone OPPO Bisa Dapat Rumah atau Ribuan Hadiah Menarik Lainnya, Begini Caranya!

Budi SulistyantoNovember 30, 2018

OPPO A7 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Berikut Jadwalnya!

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
OPPO A7 Back

Resmi Diluncurkan, OPPO A7 Miliki Teknologi HyperBoost dan Baterai Bertenaga

Budi SulistyantoNovember 17, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu