Huawei

Sedikit Lebih Mahal, Ini Spesifikasi Unggulan yang Dibawa Huawei Nova 3

Sedikit Lebih Mahal, Ini Spesifikasi Unggulan yang Dibawa Huawei Nova 3

Gadget Empire – Huawei bergegas dengan cepat dan sepertinya akan menjadi langkah yang sangat baik dari perusahaan tersebut, hal ini dikarenakan memang saat ini industry Smartphone tengah gencar-gencarnya persaingan, dan tentunya sebagai Top 3 perusahaan Smartphone terbaik Dunia menjadikan Huawei tidak bisa bersantai untuk menghadapi persaingan tersebut. Termasuk Xiaomi, Vivo serta Oppo yang telah membentuk basis kuat di negara asalnya dan meluncurkan perangkat buatannya untuk mengurangi penguasaan pasar Huawei.

Nah, sebagai senjata terbarunya kemarin perusahaan asal Tiongkok ini secara resmi telah meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Huawei Nova 3 yang tampil dengan layar berukuran 6,3 inci dan hiasan poni bagian atas serta mengusung aspek rasio 19,5:9. Ukuran layar ini sendiri diklaim lebih besar dari Honor 10 yang memiliki layar 5.84 inci dan bisa diartikan bahwa anda akan menikmati mendapatkan lebih banyak layar untuk dimanfaatkan.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang masing-masing beresolusi 24MP+16MP dan disusun secara vertikal yang dilengkapi dengan lampu LED flash. Bahkan, sang perusahaan juga mengemasnya dengan desain logam unibody yang ramping, dan memberikan lengkungan di seluruh sisinya. Sedangkan untuk kamera depannya yaitu beresolusi 24MP, untuk resolusi ini sama seperti Honor 10 dan P20 Lite yang diperkenalkan di India waktu lalu.

Sumber Image mysmartprice

Kedua kamera yang menghadap ke depan dan belakang ini juga menampilkan dukungan AI untuk menghasilkan efek bokeh, dan mempercantik wajah serta pengenalan gerak-gerik wajah secara real-time. Perangkat ini juga memiliki fitur keamanan Face Unlock dengan memanfaatkan kamera depan untuk membuka kuncinya, bahkan Huawei Nova 3 ini juga memiliki teknologi 3D Face Recognition sama seperti Mi 8 Explorer Edition dan iPhone X untuk menjaga keamanan Smartphone lebih aman. Kemudian ada juga teknologi pengenalan wajah double-shot inframerah untuk mempermudah buka kunci Smartphone. Tidak berhenti sampai disitu saja, bahkan kameranya ini juga dilengkapi dengan fitur dukungan HDR Pro dan AI, dan tidak lupa juga kamera utamanya sudah mendukung fitur Super Slow Motion dengan kecepatan frame 480fps.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini telah mengusung chipset Kirin 970 8 core dan dikombinasikan dengan 12 Core GPU, selain itu ada pula dukungan NPU (Neural Processing Unit) untuk memaksimalkan kinerja AI. Selain itu, dukungan teknologi GPU Turbo untuk mempercepat kinerja saat bermain game dan konsumsi daya yang lebih rendah juga disematkan. Memiliki kapasitas daya baterai 3750 mAh, Smartphone ini telah hadir dalam 2 opsi warna, diantaranya yakni Gold dan Aqua.

Kemudian untuk masalah memori internal, Huawei Nova 3 dibekali dengan RAM sebesar 12GB/ROM 128GB dan dijalankan dengan OS Android v8.1 Oreo. Sedangkan untuk persoalan harga, Smartphone terbaru dari Huawei ini bakal dibanderol dengan harga senilai CNY 2,999 (Rp 6.4 Jutaan). Dalam acara peluncurannya kemarin, perwakilan Huawei memberikan penjelasan kalau akan menghadirkan Nova 3 Star Edition juga, apakah ini nanti spesifikasinya sama? Tunggu saja update informasi selanjutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 Pro

Teruji! Segini Skor DxOMark Kamera Huawei Mate 20 Pro

Budi SulistyantoJanuary 19, 2019
Huawei Y7 Pro (2019)

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Inti Huawei Y7 Pro (2019)

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Huawei Y7 Pro 2019

Huawei Y7 Pro 2019 Dipastikan Rilis di Indonesia, Harga Murah Juga?

Budi SulistyantoJanuary 5, 2019
Huawei Y7 Pro (2019)

Resmi Diluncurkan, Segini Harga dan Kemampuan Huawei Y7 Pro (2019)

Budi SulistyantoJanuary 1, 2019
Huawei P Smart 2019

Resmi Dikenalkan, Berikut Harga dan Kemampuan Huawei P Smart 2019

Budi SulistyantoDecember 29, 2018
Honor V20

Miliki Kamera 48MP, Honor V20 Tetap Pertahankan Harga yang Terjangkau

Budi SulistyantoDecember 27, 2018
Huawei P30

Huawei P30 Tetap Usung 3 Kamera Belakang, Tapi Kemampuannya Jadi Begini

Budi SulistyantoDecember 22, 2018
Huawei Mate 20 & Mate 20 Pro Indonesia

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi di Indonesia, Berikut Perbedaan dan Harganya

Budi SulistyantoDecember 19, 2018
Huawei Y6 2019

Duo Smartphone Baru Huawei Y Series yang Mulai Terdeteksi

Budi SulistyantoDecember 18, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu