Realme

Sebagian Besar Spesifikasi Realme X dan Realme X Lite Mulai Terungkap

Sebagian Besar Spesifikasi Realme X dan Realme X Lite Mulai Terungkap

GadgetEmpire – Sejak pisah dari OPPO tahun kemarin, Realme mendapatkan perkembangan yang cukup pesat di sejumlah Negara, terutama di Negeri berkembang seperti Indonesia salah satunya. Perusahaan yang kini menjadi anak OPPO itu terkenal akan perangkatnya berbanderol harga terjangkau, meski pada dasarnya tampilan dan kemampuan yang ditanam cukup kekinian dan mampu untuk bersaing dengan perangkat lain di kelas yang lebih tinggi. Akan tetapi sepertinya pada tahun 2019 ini bakal ada perubahan, Realme terindikasi bakal merilis Smartphone Premium. Perangkat tersebut nantinya akan hadir di pasaran menggunakan nama Realme X series.

Kemarin jadwal rilis Realme X juga sudah terungkap, dimana disebutkan kalau Smartphone tersebut bakal diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2019 mendatang di China. Nah, menjelang peluncurannya beberapa informasi tentang Smartphone terbaru Realme ini mulai terungkap lebih jelas dan pasti. Belum lama ini sebagian besar spesifikasi yang akan ditanam pada Realme X dan X Lite terungkap melalui dokumen sertifikasi yang diunggah oleh TENAA. Dalam dokumen tersebut dituliskan kalau Realme X yang bernomor kode “RMX1901” akan menggunakan layar seluas 6,5 inci notchless beresolusi FHD+.

Lalu untuk sensor kamera yang ditanamkan pada bagian pop-up disebutkan memiliki resolusi 16MP. Sedangkan dual kamera belakangnya masing-masing akan memiliki resolusi 48MP + 5MP. Lalu performanya tidak cukup jelas memang, hanya disebutkan Snapdragon 7xx. Akan tetapi beberapa kalangan menduga kalau chip yang bakal ditanamkan yakni Snapdragon 733. Lalu baterai yang akan ditanamkan memiliki kapasitas 3.680 mAh, sudah cukup besar untuk Smartphone dengan chip yang hemat baterai.

Realme X Body
Sumber image gizmochina

Sedangkan Realme X Lite bernomor kode “RMX1851” disebutkan mirip dengan Realme 3 Pro yang baru saja dirilis di Indonesia beberapa hari kemarin. Layar yang akan ditanamkan juga seluas 6,3 inci beresolusi FHD+, dan kamera selfie yang bakal ditanamkan memiliki resolusi 25MP. Kemudian untuk dual kamera belakangnya menggunakan kombinasi sensor beresolusi 16MP + 5MP. Masalah performa diperkirakan Snapdragon 710 bakal menjadi pemacunya, yang mana bakal didukung dengan internal memori RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Kapasitas baterai juga sedikit lebih besar ketimbang varian reguler, yakni sebesar 3.960 mAh.

Realme X ataupun X Lite kabarnya juga akan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0. Walaupun sudah banyak tentang spesifikasinya yang terungkap, akan tetapi bocoran harga untuk Smartphone yang diklaim sebagai varian Premium dari Realme ini masih belum terungkap pula. So, apakah benar-benar perangkat ini akan hadir di kelas Premium dengan harga fantastis, atau mungkin membawa sejumlah spesifikasi Premium namun tetap hadir di kelas menengah dengan harga terjangkau? Tunggu saja hingga perilisannya tiba mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Realme

More in Realme

Realme 5 Release

Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Daftar Harga Realme 5 Series

Budy SulistiyantoAugust 21, 2019
Realme 5 Pro Camera

Petinggi Perusahaan Sebut Harga Realme 5 Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 17, 2019
Realme 5 Dare to Leap

Resmi, Berikut Jadwal Rilis Realme 5

Budy SulistiyantoAugust 13, 2019
Realme X Resmi Dirilis

Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 8, 2019
Realme X Pop-up

Jangan Kelewat, Dapatkan Realme X di Waktu Ini Biar Lebih Murah

Budy SulistiyantoAugust 3, 2019
Realme X indonesia

Jangan Bingung, Ini yang Membedakan Realme X dan Realme 3 Pro

Budy SulistiyantoJuly 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu